Gambar_Langit Gambar_Langit

 Belajar Sejarah Warga diajak Berkeliling Museum Bala Putra Dewa 

waktu baca 1 menit
Minggu, 10 Mar 2019 11:59 0 117 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0418/Palembang mengajak Masyarakat Pulokerto dan  Masyarakat Sungai Rengas melakukan City Tour pada minggu (10/3) di Museum Bala Putra Dewa Jl. Jl. Srijaya I No. 288 KM 5,5 Kel. Srijaya Kec. Alang-Alang Lebar Kota Palembang

Rombongan City Tour  dari Pulokerto tiba di Museum Bala Putra Dewa, lalu diberi penjelasan  tentang Relif dan sejarah berdirinya Museum Bala Putra Dewa oleh Pengurus Museum Zaidan.

Lalu para peserta diajak menuju Galeri Melaka Bersejarah yang berisikan penjelasan tentang Dunia Melayu dan Dunia Islam selanjutnya ke Gedung Pameran 1 Museum Bala Putra Dewa yang berisikan penjelasan tentang Zaman Pra-Sejarah, berturut-turut ke Gedung Pameran 2 Museum Bala Putra Dewa yang berisikan penjelasan tentang Kerajaan Sriwijaya dan Masa Kesultanan Palembang serta Arca Batu Gajah, Arca Megalithik dan Batu Prasasti Kedudukan Bukit.

Setelah itu, Gedung Pameran 3 Museum Bala Putra Dewa yang berisikan penjelasan tentang kerajinan tangan tradisional seperti Songket dan baju-baju adat serta alat peralatan pertanian. Kemudian melihat Rumah Adat Palembang yang berisikan penjelasan tentang Rumah Limas dan Rumah Ulu.

Tepat Pukul 11.10 Wib kegiatan di City Tuor Museum Bala Putra Dewa selesai dalam keadaan aman dan tertib selanjutnya rombongan berangkat menuju Jakabaring Sport City. (yf)

LAINNYA