Gambar_Langit

Atap Pos Kamling Rampung, Tinggal Tahap Pemasangan Keramik

waktu baca 1 menit
Sabtu, 9 Mar 2019 14:10 0 114 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Pos kamling yang kini sedang dibangun Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0418/Palembang sudah tahap pemasangan keramik.

Pos kamling ini sangat bermanfaat bagi warga karena bisa menjadi tempat bermuara warga saat melaksanakan ronda malam.

Seperti diketahui, dalam menjaga keamanan kampung yang ada di pinggiran Kota Palembang, Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0418/Palembang membangun dua pos kamling.

Pos kamling yang berada di Kampung Pulokerto saat ini sudah hampir rampung dan tinggal pemasangan keramik. Keberadaan pos kamling diharapkan masyarakat bisa secara bergantian untuk melakukan ronda malam.

Selain pembangunan pos kamling, Satgas juga membangun sejumlah infrastruktur kampung seperti rehab Masjid, bedah rumah dan lainnya.

Komandan Satgas (Dansatgas) Letkol Inf Honi Havana, M.MDS, menjelaskan, sebanyak 100 prajurit TNI AD yang bertugas di Batalyon Yonif Raider 200/BN, Yonif Arhanud 12/SBP dan Yonif 141/AYJP diperbantukan untuk mensukseskan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0418/Palembang.

Hal ini mengingat, selain pekerjaan non fisik, kegiatan TMMD juga melaksanakan kegiatan fisik seperti perbaikan jalan sepanjang 2 kilometer, pembangunan jembatan, poskamling dan lainnya. (yf)

LAINNYA