Gambar_Langit Gambar_Langit

Tapak Suci Muhammadiyah OKU Timur Sabet Juara II Umum

waktu baca 2 menit
Rabu, 6 Mar 2019 01:21 0 126 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Pencak Silat Tapak Suci Putra Muhammadiyah (TSPM) OKU Timur meraih juara 2 umum pada kejuaraan Pencak Silat PIMDA 119 OKI open. Kejuaraan ini berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 01 sampai 03 Maret 2019 kemarin yang di pusatkan di Kabupaten OKI Sumsel.

Dari kejuaraan ini TSPM OKU Timur berhasil meraih 25 medali, dengan rincian 4 medali emas, 10 medali perak dan 11 medali perunggu.

Pelatih TSPM OKU Timur Yendra Saputra didampingi Imam Soleh pelatih pendukung ketika dikonfirmasi mengatakan, pada kejuaraan Pencak Silat PIMDA 119 ini TSPM OKU Timur mengirim sebanyak 32 pencak silat dari berbagai kelas seperti kelas Remaja, Pra remaja dan Dewasa dan jelas seni tunggal IPSI. Dengan jumlah total 24 medali TSPM OKU Timur meraih juara 2 umum.

“Di kelas dewasa kita meraih 5 medali, kelas remaja 7 medali, pra remaja 7 medali dan seni tunggal IPSI 6 medali,” katanya.

Juara 1 umum Pencak Silat PIMDA 119 kali ini disabet oleh Pencak Silat Tapak Suci Putra Muhammadiyah dari Kabupaten OKI selaku dari tuan rumah penyelenggara sedangkan untuk juara 3 diraih dari TSPM Kabupaten Mesuji Lampung. ” Semoga kedepan kita terus dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi baik ditingkat Kabupaten maupun Provinsi,” katanya.

Danang salah satu peserta lomba dari kelas remaja mengatakan, kejuaraan Pencak Silat kali ini cukup seru meski dirinya hanya mampu meraih medali perak namun itu sudah semaksimal yang ia lakukan. Kedepan dirinya akan terus fokus dalam berlatih dan terus menjaga nama baik Pencak Silat Tapak Suci Putra Muhammadiyah.

“Banyak yang di dapat selama di perlombaan, bukan hanya menang kalah tapi yang lebih penting dapat terus melestarikan warisan pusaka leluhur bangsa ini,” katanya (fah)

LAINNYA