Gambar_Langit

Ketua KPU OKU Ajak Ajak Warganet Untuk Mememilih

waktu baca 2 menit
Selasa, 5 Mar 2019 18:10 0 110 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Komering Ulu (OKU) mengajak seluruh masyarakat Bumi Sebimbing sekundang untuk bersama menyukseskan Pemilu dengan datang ke TPS pada 17 april mendatang, hal ini disampaikan Ketua KPU OKU Naning Wijaya saat menghadiri kegiatan sosailisasi Relawan Demokrasi basis warga net bersama penggiat media sosial, Selasa (5/3).

Dikatakan Naning, 17 april nanti merupakan pertama kali digelarnya pemilu serentak presiden  dan legislatif yang dilakukan secara bersamaan. “Ini serentak diseluruh Indonesia,” Kata Naning.

Naning mengatakan, Saat ini KPU OKU tengah gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat, hal ini untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Sosialisasi ini dikaksanakan oleh Relawan demokrasi selaku perpanjangan tangan KPU. “Salah satunya relawan demokrasi basis warganet,”sebutnya.

Menurut Naning, Internet adalah media paling fenomenal untuk melakukam soasialisasi mengkampanyekan pentingnya pemilu. Saat lanjutnya ini setiap masyarakat telah menggunakan media sosial, untuk itulah strategi KPU OKU melakukan sosialisasi melalui Medsos yang dilaksanakan Oleh Basis warganet.

lebih lanjut Naning mengatakan, Pemilu ini sangat penting, karena menentukan nasib bangsa kita untuk lima tahun kedepan, untuk itu ia berharap masyarakat tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuke menyalurkam hak suara mereka di TPS. “Ini lah salah satu tujuan sosialisasi yang kita lakukan, Tanpa tekanan tanpa ancaman dengan tulus hati dan penuh rasa gembira, mari kita bersama-sama datang Ke TPS untuk memilih,” ajaknya.

Sementara itu, Salah satu Relawan Demikrasi Basis Warganet, Muhammad Wiwin mensosialisasikan jenis surat suara, tata cara mencoblos, serta masyarakat yang akan pindah memilih.

Ia juga mengajak kepada seluruh warga pengguna internet untuk ikut mensosialisasikan Pemilu 2019, serta meminta masyarakat untuk tidak mudah terpancing dengan info-info hoaks yang banyak beredar di media sosial. “Arus medsos saat ini memang sangat mengkhawatirkan, untuk itu jangan mudah terpancing dengan isu yang belum tahu kebenarannya, cukup kita ikut mengajak dan mensosialisaiskan pemilu kepada masyarakat,” Pesannya. (KBT).

Editor : Wawan Hasbuan.

LAINNYA