Gambar_Langit

Muba Adakan Pelayanan Vaksinasi Rabies Gratis Hewan Peliharaan

waktu baca 1 menit
Jumat, 1 Mar 2019 16:19 0 121 Admin Pelita

Sekayu, Pelita Sumsel – Punya hewan peliharaan tapi belum dilakukan vaksinasi rabies? Bawa hewan peliharaan kalian khususnya untuk jenis hewan Anjing, Kucing, dan Kera. Terhitung Maret 2019 ini Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Musi Banyuasin menggratiskan vaksinasi rabies bagi hewan peliharaan warga Muba.

“Vaksinasi rabies gratis ini dibuka Senin-Kamis. Pagi mulai pukul 08.00-12.00 WIB dan siang pukul 14.00-16.00 WIB dipusatkan di UPT Pusat Kesehatan Hewan (Depan Kantor Bank Sumsel Babel),” ungkap Kadis Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan, Ir A Thamrin.

Menurutnya, vaksinasi rabies gratis ini perlu dilakukan mengingat masih banyak sebagian warga yang memelihara hewan di rumah namun belum dilakukan vaksinasi.

“Kalau sudah dilakukan vaksinasi rabies, interaksi dengan hewan peliharaan jadi lebih aman,” tuturnya.

Selain itu, khusus hewan peliharaan jenis Anjing bisa lebih aman saat dipelihara.

“Jangan sampai ada korban yang dibahayakan karena belum diberi vaksinasi rabies, oleh sebab itu kami merasa perlu menggratiskan vaksinasi rabies agar warga lebih tergerak membawa hewan peliharaan masing-masing,” bebernya.

Thamrin menambahkan, vaksinasi rabies gratis ini akan dilakukan oleh tiga orang dokter hewan yang akan melayani warga untuk memberi vaksinasi hewan peliharaan.

“Ayo bawa hewan peliharaan supaya diberi vaksinasi rabies,” pungkasnya. (*)

LAINNYA