Home / DAERAH / Wow.. Ratusan Pohon Ganja Siap Panen Diamankan Sat Narkoba Polres Lahat

Wow.. Ratusan Pohon Ganja Siap Panen Diamankan Sat Narkoba Polres Lahat

Lahat, Pelitasumsel – Polres Lahat kembali mengungkap kebun ganja kali ini aparat penegak hukum ini berhasil mengungkap ladang ganja di Desa Cawang, Kecamatan Pajar Bulan, Kabupaten Lahat yang total batang ganja mencapai ratusan batang.

Dalam operasi ini selain mengamankan ratusan batang ganja siap panen, tiga pemilik tanaman haram yakni Yayan (38) warga Desa Gelung Sakti, Harliansyah (36) warga Desa Jentikan, Pajar Bulan dan Dodi (35) warga Gelung Sakti, Pajar Bulan turut berhasil diringkus.

Usai mencabuti pohon ganja di ladang lebih kurang seluas satu hektare ini, barang bukti narkoba beserta tersangka yang merupakan masih saudara kandung ini, digiring ke Polres Lahat guna menjalani proses hukum selanjutnya.

Sementara itu, Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK dihubungi Via telpon mengatakan, bahwa keberhasilan pengungkapan ini berdasar dari adanya telpon dari masyarakat setempat bahwa di lokasi tersebut ada tanaman ganja, selanjutnya dirinya (Kapolres, red) memerintahkan kepada personilnya untuk melakukan penyelidikan dan dapat ditemukan saat bersamaan pemilik ladang ganja ini berada di TKP dan berhasil turut diringkus.

“Pengungkapan ladang ganja ini laporan langsung masyarakat kepada saya dan langsung diitindak lanjuti satuan narkoba melaksanakan penyelidikan. Alhamdulillah dapat ditemukan dan kita ungkap ladang ini, dan lebih kurang hampir 400 batang ganja yang kita sita dan amankan, “terang Kapolres.

Kapolres tak lupa mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat sekitar yang sudah memberikan informasi hingga ladang ganja ini bisa diungkap.

” Polisi tidak bisa bekerja sendiri harus dibantu masyarakat. Atas nama Polres Lahat Polda Sumsel saya mengucapkan banyak Terima kasih kepada masyarakat yang telah perduli untuk sama sama memberantas narkoba, sudah saatnya masyarakat peduli terhadap nasib bangsa kita yang rawan dijajah oleh narkoba, “tukasnya.

Sementara Kasat Narkoba Polres Lahat AKP Desli saat dibincangi menjelaskan, asal muasal terungkapnya ladang ganja ini berdasar intruksi yang diterimanya dari Kapolres Lahat.

” Berawal dari tugas yang diberikan Kapolres kepada saya, kita gerak dan melakukan penyelidikan dan alhamdulillah berkat penggalangan ladang ini terungkap, “ujarnya.

Ketiga tersangka Yayan dan Dodi sendiri diciduk saat sedang tidur di kediamannya sementara Anca diciduk saat sedang berada di seputaran TKP ditanamnya ganja dimaksud.

Operasi penggerebekan ladang ganja ini sendiri dipimpin langsung Wakapolres Lahat Kompol Budi melibatkan satuan Intel, narkoba, Sabhara, Humas Polres Lahat serta unsur TNI yakni Koramil Jarai Kodim 0405 Lahat. Wwn

Advertisement
Bagikan Ini Di :