Home / DAERAH / OGAN KOMERING ILIR / UKB Palembang Gelar Praktek KKN Dikecamatan Kota Kayuagung.

UKB Palembang Gelar Praktek KKN Dikecamatan Kota Kayuagung.

OKI. Pelita Sumsel– Sebanyak 282 mahasiswa dari berbagai program studi Universitas Kader Bangsa(UKB) Palembang lakukan praktek kuliah kerja nyata(KKN) dikecamatan Kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir(OKI).

Iznarita Rektor Universitas Kader Bangsa Palembang berpesan pada peserta KKN agar mengikuti bimbingan Kades/Lurah.

“Ikuti bimbingan kades/lurah. Pelajari kearifan lokal. Tujuan anda semua agar mampu memberikan yang terbaik. Terima kasih pada pemkab.OKI yang memberikan dukungan penuh pada kkn ini. Agar dapat dilepas guna bertugas dalam pengabdian kemasyarakat”. Ujarnya diRRBS kantor Pemda OKI.Senin(04/02/2019).

Husin Sekda OKI dalam kegiatan penerimaan peserta dan pembukaan KKN dikecamatan Kota Kayuagung tahun 2019 berharap melalui kkn, mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmunya ditengah-tengah masyarakat.

“Ini merupakan kali ketiga UKB melakukan kkn di OKI. KKN merupakan cara mengenal masalah yang ada pada masyarakat. Sekarang lagi musim hujan. Mahasiswa berhadapan dengan masalah kelurahan/desa yang kebanjiran, masalah kesehatan maupun lainnya”. Ungkapnya.

Husin Menambahkan melalui kkn bisa melakukan pembenahan, apa yang diberikan dapat memberikan pengaruh positif dan membantu pemerintah daerah OKI sebagai bahan pemerintah dalam melakukan kebijakan.

“Selamat bertugas. Jaga nilai-nilai luhur dan kebiasaan ditengah tengah masyarakat.Tunjukanlah nilai keimanan ketaqwaan. Kesungguh-sungguhan, kerja keras. Diharapan dengan pengalaman akademisi dapat berperan lebih baik lagi.”Harap Husin seraya berpesan “Kami sampaikan pada lurah/kades, anggaplah peserta kkn sebagai anak kandung. Dan adek adek juga menggangap kades/lurah sebagai orang tua. Sehingga kkn ini dapat berjalan dengan lancar”.

Disisi lain M.Lubis Kadis Kesehatan OKI menjelaskan nantinya dalam praktek dilapangan para mahasiswa peserta kkn akan bekerja guna mempelajari permasalahan dimasyarakat.

“Mahasiswa mengumpulkan data permasalahan yang ada dimasyarakat pedesaan/kelurahan. Dan nantinya akan dimusyawarahkan sebagai bahan atensi untuk kegiatan pencerahan dan penyuluhan pada masyarakat kota Kayuagung”.tungkas Lubis. (Sahilin)

PelitaSumsel.com Media Terverifikasi Dewan Pers alterntif text PelitaSumsel.com Media Dermawan Versi ACT Sumsel alterntif text
Bagikan Ini Di :