Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU SELATAN / Ketua DPRD Sumsel Apresiasi Kemajuan di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan

Ketua DPRD Sumsel Apresiasi Kemajuan di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan

Muaradua, Pelita Sumsel -Setelah 15 tahun berdiri Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) telah mencapai berbagai kemajuan baik dari sisi fisik dan non fisik. namun masih ada yang perlu menjadi perhatian kabupten hasil pemekaran dari kabupaten Induk OKU tahun 2003. Salah satunya adalah peningkatan sumber daya manusia dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dalam sambutanya Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan bahwa pembangunan yang sudah berjalan ini merupakan kerja sama yang baik antara pemerintah dan stakeholder yang ada di Oku Selatan.

Gubernur juga meminta Oku Selatan untuk bisa untuk berani dan tidak ragu dalam menentukan arah pembangunannya serta mengalih potensi daerah.
“Jangan ragu dan takut menentukan ikon daerah walau berbiaya besar, “katanya.

Dan semua itu bertujuan sesuai dengan target yaitu menurunkan angka kemiskinan sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan.
” Saya salut dengan kepemimpinan mereka berdua dan sangat harmonis dan kompak,”katanya.

Sementara Ketua DPRD Sumsel Gantada mengapresiasi apa yang sudah dilakukan kabupaten OKUS

“Saya sudah kenal dengan pak bupati karena sama -sama pernah di DPRD Sumsel dan saya yakin beliau mampu menjalankan amanahnya sebagai bupati OKU Selatanb,” ujar Politisi PDIP yg kembali bertarung dari dapil 2 untuk DPR RI salah satunya OKUS.

Menurut Gantada banyak pembangunan yang telah dicapai dengan baik sesuai dengan visi dan misi kabupaten OKU Selatan “Bermartabat, Religius, Sejaterah Aman Maju dan Abadi”. Salah satu yang menonjol adalah dalam pengelolaan keuangan daerah yang diraih empat kali berturut-turut.

Sementara itu, Bupati Popo Ali mengatakan Kibidang sarana dan prasaran dari peningkatan air bersih, menyelesaikan Gedung Islamic Center sebagai sarana ibadah dan kegiatan keagamaan bagi masyarakat dan menunjang kegiatan pemerintah kabupaten OKU Selatan. Selain itu, pihaknya mendorong percepatan revitalisasi bandara sebagai penunjang sarana transportasi agar wisatawan bisa menjangkau kawasan wisata danau ranau.

Untuk pengembangan lapangan terbang Banding Agung ini pemkab Oku Selatan berencana memperbaiki landasan pacu sepanjang 313.15 meter.
.”Selain itu kami siap mendukung program pemerintah pusat dan provinsi,” kata Popo.

Ulang Tahun Kabupaten yang berjuluk Bumi Serasan Seadanan yang mengambil tema dengan semangat hari ulang tahun ke -15 kabupaten Okus mewujudkan masyarakat yang kreatif, inovatif dan berdaya saing menuju Oku Selatan bersama. (ril)

Advertisement
Bagikan Ini Di :