Gambar_Langit

Forkompimcam Muba Bedah Rumah, Tasir Ucap Syukur

waktu baca 2 menit
Kamis, 24 Jan 2019 16:37 0 102 Admin Pelita

Plakat Tinggi, Pelita Sumsel – Senyum bahagia dan raut kesenangan tampak jelas dari raut wajah Tasir (70), warga Desa Cinta Karya Kecamatan Plakat Tinggi Kabupaten Musi Banyuasin.

Setelah beberapa waktu lalu mendapatkan bantuan bedah rumah dari Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Plakat Tinggi, akhirnya kediaman Tasir sudah layak huni.

Rumah Tasir (70) sebelum bedah rumah

 

Rumah Tasir (70) setelah bedah rumah

“Terima kasih Pak Bupati Dodi Reza Alex dan jajaran atas kepedulian bapak kepada warganya dan kepada segala pihak yang sudah membantu pada kegiatan ini, Alhamdulillah rumah kami sudah sangat bagus berkat bantuan Pak Camat, pak Danramil, pak Kapolsek berserta jajaran dan serta warga Plakat Tinggi yang telah membantu membedah rumah kami sehinggga layak huni kembali semoga semuanya amal baik bapak ibu, Allah yang akan membalasnya”, ungkapnya.

Sementara itu, Camat Plakat Tinggi Alpan Husin mengatakan, inisiatif untuk memperbaiki rumah Tasir tersebut juga merupakan arahan dari Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin yang kerap kali ketika melakukan pertemuan dengan Perangkat Kecamatan dan Desa di Muba selalu mengingatkan untuk menyisir warga yang pra sejahtera dan untuk kemudian berkoordinasi dengan Pemkab Muba untuk memberikan bantuan.

“Arahan dari pak Bupati Dodi Reza selalu kami ingatkan dan dijalankan, dan pak bupati mengharapkan budaya gotong royong yang merupakan budaya bangsa kita terus kita gerakan kembali dan Insya Allah apa yang dilakukan ini bisa bermanfaat untuk keluarga pak Tasir,” tukasnya.

Diketahui, Tasir yang sudah masuk usia lanjut tersebut hidup bersama istri yakni Ipah (68) yang mengalami buta dan satu orang anak Surip (35), bertahun-tahun mereka tinggal di rumah yang keadaanya sudah rusak dan butuh mendapatkan bantuan dengan kondisi tersebut membuat perangkat Kecamatan, Perangkat Desa, dan warga tergerak untuk urunan meringankan beban keluarga pra sejahtera tersebut. (*)

LAINNYA