Home / OLAHRAGA / Alex Noerdin Mundur dari KONI, ini Sebabnya
Alex Noerdin

Alex Noerdin Mundur dari KONI, ini Sebabnya

PALEMBANG, Pelita Sumsel – H Dhennie Zainal jabat Pelaksana Harian Ketua KONI Provinsi Sumsel. Dhennie ,sapaan akrabnya, menggantikan H Alex Noerdin yang mengundurkan diri.

“Pak Alex sesuai komitmen menjadi ketua KONI Sumsel hanya sampai Asian Games XVIII-2018. Beliau mendapat izin dari Mendagri hanya sampai Asian Games dan pertanggung jawaban anggaran tahun 2018,” kata Dhennie, usai memimpin rapat pengurus KONI Sumsel di Aula KONI Sumsel, kemarin.

Menurut Dhennie, pihaknya akan lebih fokus pada pembinaan prestasi atlet. Meskipun dia diamanahkan untuk melaksanakan musyawarah provinsi luar biasa (Musorprovlub).

“Jumat besok saya akan rapat dengan Bidang Pembinaan Prestasi. Saya berharap pertengahan Februari bisa sudah mengirim atlet khusus potensi medali emas untuk training center (TC) ke luar Provinsi. Ya, maksimal 15 orang. Karena waktunya pendek hanya sekitar 1,9 tahun lagi. Jadi kita harus fokus pada prestasi atlet,” terang mantan ketua KNPI Kota Palembang ini.

Untuk Musorprovlub, Dhennie menargetkan maksimal April 2019 sudah bisa terlaksana. “Sekarang kita sedang mempersiapkan laporan pertanggung jawaban. Kita juga akan bentuk panitia persiapan, setelah itu kita akan buka pendaftaran calon ketua umum beserta persyaratan. Salah satu persyaratan utama berdsarkan Undang-Undang Keolahragaan nomor 3 tahun 2005 tidak boleh pejabat publik atau publik figur,” terang dia.

Untuk diketahui, tahun ini anggaran KONI Sumsel sangat minim dengan nilai Rp 12,5 Milyar. Sedangkan event yang akan dihadapi bertumpuk. Mulai dari Pra PON, Porprov di Prabumulih, hingga Porwil di Bengkulu. “Kita tetap optimis. Karena kita sudah biasa dengan anggaran minim. Pada PON di Kaltim sampai kita harus menggunakan pesawat Herkules. Yang terpenting bagaimana atlet tetap bisa terbang ke Papua hadapi PON 2020,” kata dia.

Selain Alex Noerdin, Ketua Harian Nasrun Umar dan Sekretaris Umum Ahmad Taqwa juga sudah mengundurkan diri. “Untuk sekretaris umum hasil rapat pleno menyetujui Ade Karyana. Kita berharap semua bisa berkontribusi, memberikan pemikiran bagi kebaikan prestasi atlet kedepan,” tukas mantan anggota DPRD Sumsel itu. (yf)

Advertisement
Bagikan Ini Di :