Home / TOKOH / Inspirasi dari  Sang Ibu Hebat, MMT Mantap Maju Nyaleg

Inspirasi dari  Sang Ibu Hebat, MMT Mantap Maju Nyaleg

Palembang, Pelita Sumsel- Muhammad Mukhlis Tazili, S.Pd.I (MMT) nama tersebut tidak begitu asing bagi kalangan aktivis mahasiswa era tahun 2000an. Kini Muchlis ingin meneruskan jiwa aktivisnya untuk menyuarakan suara masyarakat ke jalur politik.

Ia mengambil langkah besar dengan menjadi Calon legislatif (caleg) DPRD Palembang dari Partai Bulan Bintang (PBB), nomor urut 5 dapil I meliputi Gandus, Bukit Kecil, IB I dan IB II. “Dengan visi misi saya, sangat pas jika kami berlabuh di Partai bang Yusril ini, PBB merupakan partai yang bernuansa Islam yang begitu kental,” ujar Alumnus IAIN Raden Fatah 2007 ini.

Selain itu, Muchlis merupakan putra ke 4 dari Dai dan penceramah kondang, Ustadzah Siti Aina Masali yang diketahui Ustadzah Aina cukup poluler di kalangan masyarakat kota Palembang ini,  Dengan gaya khas Ustadzah Aina yang selalu membawakan tausyiahnya dengan pendekatan keibuan dan keilmuan agama dan sosialnya. “Saya banyak belajar dari sosok ibu saya, beliau tak pernah berhenti dan lelah menanamkan nilai – nilai perjuangan Islam dan kepedulian dengan sesama, ke dalam jiwa putra putrinya khususnya saya dari sejak kecil, dan itu sangat membekas pada diri saya sampai saat ini” ceritanya

MMT Bersama Ibunya, Siti ‘Aina Masali, Ibu Inspirasi bagi dirinya

Dijelaskan Muchlis, Sosok Ibu yang saat ini masih aktif berperan serta mengabdikan dalam aktivitas dakwa Islam sangat  menginspirasi  dirinya untuk menjadi manusia yang bermanfaat bagi masyakarat dan berguna bagi umat. “Oleh karena itu, saya akan mengabdikan diri menjadi wakil rakyat untuk memperjuangkan kepentingan rakyat,” ucap pria kelahiran Palembang, 28 April 1984 ini.

Selain ingin menaanamkan nilai – nilai perjuangan Islam, Muchlis juga menaruh atensi besar terhadap keselamatan generasi muda dari pengaruh negatif penyalahgunaan narkoba. “Penyalahgunaan narkoba sekarang ini sudah sangat memprihatinkan, untuk itu, diharapkan peran keluarga dapat dioptimalkan guna mengantisipasi pelayahgunaan narkoba, “paparnya

Dikatakan Muchlis, literasi dan diseminasi tentang bahaya dan dampak narkoba perlu dilakukan agar generasi muda terhindar dari bahaya narkoba.  “Selain itu, bentengi diri dengan iman dan takwa,” ujar owner Kedai Kuliner Seblak Nampol Khas Bandung yang telah memiliki beberapa cabang di Sumsel khususnya maupun di luar provinsi lainnya ini.(yf)

Biodata singkat

Muhammad Muchlis Tazili

Lahir di Palembang, 28 April 1984

Putra Ke-4 dari 7 Bersaudara, Lahir dari Pasangan

Bapak Tazili Ratu Utama &

Ibu Siti ‘Aina Masali

Istri:

Anggi Dwi Astuti

Anak:

  1. Naura Syakira Salsabila
  2. Qaisar Zhafran Arrahman

Riwayat Pendidikan

TK Bustanul Alfath

1990-1991

MIN II Plg

1991-1996

MTs.N II Plg

1997-1999

MAK MUHAMMADIYAH I PLG

2000-2002

UIN (IAIN) RADEN FATAH PALEMBANG

2003-2003

RIWAYAT ORGANISASI

Ketua Karang Taruna Kelurahan Siring Agung Kecamatan Ilir Barat I Palembang

2007-2010 dan 2011-2014

Ketua IKatan Mahasiswa OKI (IMAKI)

2003-2004

Sekretaris Jendral Tim Ad-Hoc (DEMA) UIN Raden Fatah Plg

2006-2007

Ketua Ikatan Remaja Masjid Assalam

2004-2005

Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kelurahan Siring Agung

2016-Sekarang

Owner Kuliner Seblak Nampol Khas Bandung 2016 – Sekarang

Advertisement
Bagikan Ini Di :