Home / DAERAH / OGAN KOMERING ILIR / Resmi Dilantik, ISO Bertekad Sejahterakan Rakyat OKI

Resmi Dilantik, ISO Bertekad Sejahterakan Rakyat OKI

Palembang, Pelita Sumsel — Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Iskandar SE dan HM Djakfar Shodiq (ISO) resmi memegang jabatan sebagai Kepala Daerah Periode 2019-2024, setelah dilantik Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru di Griya Agung Palembang Selasa (15/1/2019).

Meskipun Gubernur menilai pembangunan Kabupaten OKI saat ini sudah terbilang sudah mengalami kemajuan, namun dirinya meminta agar capaian selama kepemimpinan Iskandar di periode terdahulu dapat dikembangkan.

“Tidak banyak saran bagi Kabupaten OKI, sekarang kemajuannya sudah baik. Apalagi baru ini meraih Piala Adipura yang tentunya jadi semangat lagi untuk memimpin daerah,” ungkapnya.

Dilain sisi, kepada Bupati dan Wakil Bupati ini, Herman Deru juga mengingatkan untuk melaksanakan amanah rakyat. Menurutnya, jabatan Bupati diumpamakan seperti memegang pisau tajam, dampak negatif maupun positif dari kebijakannya langsung dirasakan masyarakat.

“Tapi, juga harus lebih berhati-hati, banyak kepala daerah belum berakhir masa jabatannya harus berurusan hukum sebelum mengakhiri masa jabatan,” katanya.

Dilanjutkannya, untuk seluruh Kepala Daerah yang akan atau telah menjabat untuk menanamkan dalam hati nurani masing-masing untuk mensenjahterakan rakyat

“Berusahalah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, termasuk dengan mengupayakan menurunkan angka kemiskinan. Jika indikator kemiskinan tidak tercapai, bisa dikatakan gagal dalam mempimpin daerah masing-masing.

Sementara itu, Bupati OKI Iskandar memandang perlu arahan Gubernur dalam menjalankan roda pemerintahannya. Dikatakan Iskandar, dalam menjalankan roda pemerintahannya L dI Bumi Bende Seguguk, dirinya bertekad untuk melaksanakan tanggung jawab yang diamanahkan kepadanya bersama Wakil Bupati Shodiq.

“Kesejahteraan merupakan mimpi yang harus kami wujudkan sebagai pelayan masyarakat. Amanah ini akan kami jalankan dengan bertanggung jawab termasuk dengan menuntaskan kemiskinan,” tuntasnya (Sahilin)

PelitaSumsel.com Media Terverifikasi Dewan Pers alterntif text PelitaSumsel.com Media Dermawan Versi ACT Sumsel alterntif text
Bagikan Ini Di :