Gambar_Langit Gambar_Langit

Pedagang Pakai Dana Sendiri perbaikan  Kios PTM Prabumulih

waktu baca 2 menit
Selasa, 15 Jan 2019 19:22 0 104 Redaktur Pelita Sumsel

Prabumulih, Pelita Sumsel – Puluhan pedagang yang akan dipindahkan ke gedung pasar PTM 2 kota Prabumulih ,terlihat merenovasi kiosnya sendiri dengan menambahkan pintu Rolling door yang beberapa waktu lalu hilang karena dicuri oleh orang yang tak di kenal.

Renovasi ataupun penambahan rollingdoor ini mengunakan dana pribadi para pedagang.

Selain itu penambahan rolling door beberapa pedagang juga menambahkan tulang (behel), kedalam tiang coran karena menurut pedagang tiang coran tersebut, tidak memadai untuk di gunakan sebagai sanggahan untuk menahan rolling door yang mereka buat itu.

Pendi (45) pedagang baju yang sudah lama berdagang di pasar kota Prabumulih saat di wawancarai pada selasa (15/01), mengatakan untuk menambah rolling door dirinya merogoh kocek yang tak sedikit. “Ya,kita merenovasi dan menambah rolling door ini habis uang kira-kira Rp 10 juta rupiah” Ujarnya.

Pendi juga menambahkan, penambahan behel atau tulang di tiang coran dilakukan untuk menompang pintu rolling door supaya lebih kokoh.

“Nah,ini dilakukan untuk antisipasi pencurian pak,” ungkap Pendi(45) sang pedagang ini pada awak media.

Hal senada diungkapkan Arif (43). Penambahan rollingdoor dilakukan lantaran kios yang akan ditempati sudah tidak memiliki pintu akibat dicuri orang.

“Renovasi kios ini agar kuat dan kokoh ,renovasi ini sudah habis uang jutaan pak,” pungkasnya.

Dari pantauan, selain melakukan renovasi. Sejumlah pedagang juga melakukan pelebaran kios sekitar 1 meter kedepan dari bangunan awal yang dibuat Pemerintah Kota . Media ini mengabarkan.(JNG).

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA