Gambar_Langit

Ada Laporan Perusakan APK, Bawaslu Siap Beri Sanksi

waktu baca 2 menit
Jumat, 4 Jan 2019 15:30 0 77 Admin Pelita

Pelita Sumsel, Martapura – Jajaran Pengawas Pemilihan di tingkat Kecamatan dan Desa di wilayah OKU Timur melaporkan ke Bawaslu Kabupaten adanya sejumlah perusakan Alat Peraga Kampanye (APK) Peserta Pemilu tahun 2019. Hal ini di katakan Pimpinan Bawaslu OKU Timur Benny Tenagus melalui rilisnya, Jum’at, (4/01).

Ini tentu dikhawatirkan dapat menimbulkan hal-hal yang tidak di inginkan, yang mungkin dapat mengganggu kondusifitas tahapan Pemilu saat ini.

“Jika ada Oknum yang dilaporkan terbukti melakukan perusakan APK, tentu kita akan berikan Sanksi tegas, sayangnya hingga saat ini belum ada peserta pemilu yang melapor ke Bawaslu terhadap kerusakan APK mereka,” ucap Benny Tenagus.

Untuk itu Benny menghimbau kepada para peserta Pemilu, tim Pemenangan dan Masyarakat tetap menjaga kondusifitas, keamanan dan ketertiban pada tahapan Pemilu legislatif dan Pilpres tahun 2019 ini. Dan yang terpenting tidak melakukan pelanggaran. Seperti tidak saling merusak Alat Peraga Kampanye (APK). upaya-upaya yang mengganggu kondusifitas tahapan Pemilu ini.

“Dari laporan jajaran kita, terdapat juga APK yang rusak disebabkan faktor alam, dan ada sebagian di rusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” terangnya.

Benny berharap, selama pelaksanaan Pemilu di Bumi Sebiduk Sehaluan ini tidak ada permasalahan serta damai. Sehingga menghasilkan para wakil-wakil rakyat yang amanah sesuai dengan pilihan rakyat itu sendiri. “Bagi peserta Pemilu, tim pemenangan maupun masyarakat umum kita himbau kan pula untuk berkompetisi dengan sehat serta menjaga sportifitas,” tukasnya. (fah)

LAINNYA