Gambar_Langit Gambar_Langit

Detuman Aneh, BMKG Klaim Tidak Ada Gempa

waktu baca 1 menit
Rabu, 26 Des 2018 15:11 0 112 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel- Terkait suara dentuman aneh yang menghebohkan selama dua hari ini di hampir seluruh wilayah Sumsel,

BMKG Kota Palembang menjelaskan bahwa untuk saat ini tidak ada sensor BMKG yang mencatat itu disebabkan oleh kegiatan seismik atau kegempaan. ”

“Jadi untuk saat ini tidak ada data mengenai hal itu, secara kegempaan datanya tidak ada dan tidak tercatat,” jelas Staf Data dan Informasi BMKG Kota Palembang Dara dihubungi via telepon, Rabu (26/12).

Menurutnya, detuman tersebut disebabkan oleh kegiatan yang lain, bisa saja terjadi namun secara data BMKG itu tidak tercatat.

“Untuk masyarakat yang berlibur harap di perhatikan masalah cuaca selama perjalanan yang bisa di akses melalui website BMKG atau melalui aplikasi di androidnya,” katanya.

Dara menambahkan, untuk masyarakat yang akan berlibur ke wilayah Bangka atau wilayah Jawa yang menggunakan transportasi air, perlu diperhatikan dengan tinggi gelombang.

“Untuk wilayah Selat Sunda gelombangnya tercatat cukup tinggi dikisaran 2,5 Meter itu perlu untuk di perhatikan.Untuk wilayah Selat Bangka sendiri baik selatan maupun utara, tercatat cukup aman dikisaran tinggi gelombang setengah meter,” tandasnya. (fir)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA