Home / SEJARAH, SENI & BUDAYA / Ajak Generasi Muda Teladani A.K Gani

Ajak Generasi Muda Teladani A.K Gani

Palembang. Pelitasumsel-Mengenang perjuangan A. K. Gani adalah bagian dari pepedulian terhadap perjuangan yang telah dilakukan selama ini. A. K. Gani yang meninggal dunia pada 23 Desember 1968 tepat 50 tahun pada hari ini. Acara haul A. K. Gani yang digelar secara sederhana bertempat di Museum Nasional A. K. Gani. (22/18)

Dengan mengajak dinas-dinas terkait, seniman, budayawan serta sejarawan dan mahasiswa membaca yasin serta doa bersama diharapkan A. K. Gani dapat diterima disisi Allah swt. Acara ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepedulian kita atas perjuangan A. K. Gani selama ini.

Ketua Dewan Kesenian Palembang, Vebri Al-Lintani menyampaikan bahwa selama ini banyak orang yang tidak mengetahui lokasi museum ini. Mengenai kepedulian terhadap perjuangan yang telah dilakukan selama ini. “Kita dapat meneladani kiprah beliau bagi generasi muda. Tetapi kami melihat museum ini agak sedikit terabaikan. Perlu adanya implemantasi lebih lanjut, Ini bisa meningkatkan kesadaran sejarah di Palembang ini,” katanya dengan nada sedikit kecewa

Dinas Kebudayaan kota Palembang Isnayanti Syafrida Mengatakan apa yang dilakukan ini bisa berkelanjutan kedepannya, “Kita bisa sharing program-program dan sharing informasi mengenai Museum A. K. Gani,” katanya

Dikatakan dia, salah satu upaya memperkenalkan museum dengan cara membawa para siswa untuk mengunjungi museum dengn cara ini generasi muda dapat mengenal museum.

“Kedepannya dari semua jenjang pemerintah kota harus punya kepedulian terhadap museum A. K. Gani. Harusnya seluruh sama-sama mengurusi museum ini.” tutur Isnayanti. (leni)

Advertisement
Bagikan Ini Di :