Gambar_Langit

Lapas Prabumulih Segera Tes Urine Warga Binaan

waktu baca 2 menit
Selasa, 11 Des 2018 20:37 0 115 Redaktur Pelita Sumsel

Prabumulih, Pelita Sumsel – Dalam waktu dekat ini,atau tepatnya pada 17 Desember ini . Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Kota Prabumulih Sumsel akan segera mengadakan tes urin kepada warga binaan. Dimana kegiatan yang sekaligus bertepatan aktualisasi tertib kemasyarakatan tersebut dengan tema “Musi Bergerak 2018”. Yang mana kegiatan ini rutin digelar diawal atau pun pengunjung tahun setiap tahunnya.

“Dengan tujuan, yaitu mengantisipasi kejadian narkoba kemarin dan juga sebaliknya jangan sampai terjadi lagi kedepannya,” ujar Kepala Rutan Klas II B Prabumulih, Reza M, Purnama, AMd, IP, SH ketika dibincangi media ini pada Senin (11/12), di ruang kerjanya

Selain Tes urin kepada ratusan warga binaan. Pihaknya juga memeriksa terkait kebersihan setiap  ruangan blok, dan juga razia handphone (HP) milik warga binaan tersebut.

“Nah, hasil razia barang bukti (BB) mereka (warga, red) binaan itu nanti langsung kita musnahkan, yaitu dengan cara dibakar,dan  bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Prabumulih, serta pihak terkait lainnya,” ungkap Kalapas Reza.

Dikatakan, hingga sejauh ini berdasarkan data yang dimiliki pihaknya tercatat ada sekitar 445 warga binaan Laki-laki dan perempuan yang terdiri 147 tahanan  dan 295 narapidana dari berbagai kasus.

“Ya,data itu sudah termasuk 10 tahanan wanita dan 4 orang Anak-anak sampai waktu hari ini. Adapun dengan jumlah seluruh blok pada rutan kami ini sebanyak 6 blok dengan rincian blok A-F,” tambah Asnawi yang saat ini menjabat selaku Humas Rutan Klas 2 B Prabumulih Sumatera Selatan.Media ini mengabarkan.(Firda)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA