Gambar_Langit

PT OKI Pulp Support UKW di Kabupaten OKI

waktu baca 2 menit
Senin, 10 Des 2018 22:32 0 206 Redaktur Pelita Sumsel

OKI, Pelita Sumsel – Pabrik kertas terbesar se Asia Tenggara, PT OKI Pulp and Paper Mills menyambut baik kegiatan Uji Kompetensi Wartawan di Kabupaten OKI yang diinisiasi oleh Ikatan Wartawan Online (IWO), Kabupaten OKI.

Head Public Affair PT OKI Pulp, H. Gadang Harta Hartawan mengatakan, pihaknya siap mensupport kegiatan tersebut hal ini juga sebagai upaya PT OKI Pulp mendukung kompetensi para wartawan yang ada di OKI.

“Pada intinya perusahaan sangat mendukung adanya UKW ini karena dengan UKW ini wartawan di OKI bisa lebih profesional dalam tugas peliputannya,”kata Gadang, Senin (10/12/2018).

Menurut Gadang, di era perkembangan teknologi informasi saat ini sangat penting bagi wartawan untuk memiliki sertifikasi sehingga kabar hoax yang saat ini menjamur bisa diantisipasi. “Kita berharap semua wartawan di OKI memiliki sertifikasi kompetensi sehingga bisa mencerdaskan masyarakat dalam penyajian beritanya,”ujar Gadang.

Sementara itu, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten OKI, Darfian Maharjaya Suprana mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada PT OKI Pulp yang sudah membantu kegiatan UKW ini. “Kita sangat bersyukur dan berterimakasih kepada PT OKI Pulp karena sejauh ini baru perusahaan ini yang mensupport kegiatan UKW ini,”cetusnya.

Menurutnya, uji kompetensi bagi wartawan sangat penting hal ini untuk meningkatkan kompetensi para jurnalis. “UKW ini merupakan program kerja berkelanjutan IWO Kabupaten OKI, ini merupakan UKW perdana dan kita berharap kegiatan ini akan terus dilakukan sehingga target kita semua wartawan di OKI berkompeten,”ungkapnya.

Untuk meringankan beban peserta IWO sangat berharap perusahaan yang ada di kabupaten OKI bisa membantu suksesnya kegiatan ini. “Kita ingin membantu teman-teman wartawan agar bisa kompeten dengan biaya yang ringan,” ujarnya.

Sekretaris IWO OKI, Romi Maradona sekaligus pelaksana kegiatan menambahkan, UKW Angkatan pertama ini akan digelar pada 27-28 Desember 2018. “Rencana kegiatan ini akan diawali dengan kegiatan Pra UKW pada 23 Desember mendatang,”ungkapnya.

Ditambahkannya, Besarnya biaya penyelenggaraan UKW, maka panitia membebankan setiap peserta dengan biaya pendaftaran yang jumlahnya bervariasi. Untuk Kategori Wartawan Utama sebesar Rp1,5 juta per/orang dan Kategori Wartawan Madya Rp 750ribu/orang dan Kategori Muda sebesar Rp500ribu.

Syarat jadi peserta UKW adalah mengisi formulir, menyerahkan Surat Rekomendasi dari Pemred untuk mengikuti UKW dengan menyebutkan Kategori UKW yang diikuti, photocopy badan hukum perusahaan.

Kemudian, peserta menyerahkan daftar narasumber yang akan Uji Jejaring, pas foto 3-4 empat lembar dan menyerahkan karya jurnalistik berupa berita atau feature.

“Pendaftaran peserta dibuka Senin 10 Desember dan ditutup pada Jumat 15 Desember di Sekretariat IWO OKI Stadion Segitiga Emas Kayuagung,”ungkapnya. (Ril/mda)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA