Home / DAERAH / EMPAT LAWANG / Guru Ngaji Akan Mendapat Honor Dari Pemerintah

Guru Ngaji Akan Mendapat Honor Dari Pemerintah

EMPAT LAWANG, Pelita Sumsel – Guna mendukung dan Mewujudkan Program Pemerintah Kabupaten Empat Lawang Madani atau Makmur ,Aman,Damai , Agamis ,Nasionalis dan Indah.

Kepala Bagian Kemasyarakan (Kabag Kesra) Sumardi menyampaikan,di tahun 2019 pihak nya akan menyusulkan agar setiap Desa dan Kelurahan yang ada Di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati agar guru ngaji mendapatkan bantuan honor dari Pemerintah Empat Lawang.

“Insha Allah, kita tinggal menunggu pengesahan anggaran tahun depan, kalau disetujui Bupati kita telah mengusulkan untuk membantu guru ngaji yang ada di desa dan Kelurahan agar mendapatkan honor perbulan sebesar 200 ribu,”kata Sumardi saat dikonfirmasi Wartawan, Senin ( 26/11).

Dikatakannya, pihak nya akan bekerjasama dengan pihak pemerintah desa agar berberikan SK kepada dua orang guru ngaji yang menurut Kepala desa berkualitas dan wajar mendapatkan honor tersebut.

“Untuk Kabupaten Empat Lawang Sendiri terdiri sari 147 Desa dan 9 Kelutahan nanti kita akan koordinasi agar pihak Sesa dan kelurahan untuk mengusulkan 2 Nama Guru ngaji kepada kita,sebab pihak desa lebih tau tentang kompetensi Guru ngaji di Daerahnya masing-masing,”jelasnya

Dan pihak Kesra, Lanjut Sumardi Saat ini telah berkoordinasi juga dengan Staf Ahli Bupati Empat Lawang bagian keagamaan  untuk nanti dilajukkan pengembangan dengan program Pengajian di Desa dan Kelurahan Tersebut.

“Kita akan berkoordinasi dengan staf Ahli bidang keagamaan untuk dilakukan pengembangan, agar nanti bisa diadakan lomba – lomba antar pengajian dan Sebagainya, karena ini sifatnya masih usulan jadi kita belum bisa memastikan ,”Jelasnya. Darmawan

PelitaSumsel.com Media Terverifikasi Dewan Pers alterntif text PelitaSumsel.com Media Dermawan Versi ACT Sumsel alterntif text
Bagikan Ini Di :