Home / OLAHRAGA / 40 Tim Basket Bersaing Rebut Piala Rektor UIN RF Palembang

40 Tim Basket Bersaing Rebut Piala Rektor UIN RF Palembang

PALEMBANG, Pelita Sumsel-Tournament basket IMBI 3×3 piala rektor cup Universitas Islam Raden Fatah (RF) Palembang resmi di buka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumsel, Akhmad Yusuf Wibowo, secara simbolis dengan melepaskan balon di lapangan UIN RF senin(26/11/2018).

Acara pembukaan tersebut dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumsel, Akhmad Yusuf Wibowo, perwakilan persatuan Basket Indonesia (PERBASI), Pembina UKMK IMBI, Dola.

Lanjutnya, dalam kesempatan ini, Kadispora Sumsel Ahmad Yusuf Wibowo menuturkan, tournament ini hendaknya menjadi cikal bakal pemain basket berprestasi untuk para siswa-siswa yang mengikuti tournament.

“Kita tunggu saja 2022 insyallah bibit-bibit di Sumatra Selatan khususnya dari kompetisi yang di laksanakan oleh UIN RF akan melahirkan bintang-bintang baru khusunya dunia basket di Sumatera selatan”, ujar Akhmad Yusuf

 

Sementara itu,  M,Reza Pahlevi selaku ketua pelaksana mengatakan turnamen basket 3×3 rektor cup ini, dibuka hanya untuk pelajar tidak di buka untuk umum, acara ini di mulai dari tanggal 26-28 november 2018, jumlah peserta yang sudah terdaftar sampai saat ini mencapai 40 tim dari berbagai sekolah di Sumatra Selatan.

“saya berharap untuk basket Sumatera Selatan ini tambah maju dan dapat menciptakan bibit ungul yang berkualitas serta dapat membanggakan sumatra selatan di kanca dunia “tutupnya. (Fadhli)

Bagikan Ini Di :