Gambar_Langit

Terpukau Dengan Pelayanan Publik Kota Palembang

waktu baca 2 menit
Rabu, 21 Nov 2018 15:01 0 93 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Pemerintah Kabupaten Sanggau Provinsi Kalimantan Barat terpukau dengan ide serta pelayanan publik yang dilaksanakan Pemerintah Kota Palembang. Sejumlah pelayanan publik akan diaplikasikan ke kabupaten yang berbatasan dengan Negara Malaysia tersebut.

Hal ini diketahui saat kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Sanggau ke Pemerintah Kota Palembang, Rabu (21/11). Rombongan Pemerintah Kabupaten Sanggau dipimpin oleh Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot dan Sekda Sanggau AL Leysandri ini mengajak serta seluruh camat di kabupaten tersebut. Rombongan disambut Sekda Kota Palembang Drs H Harobin Mastofa dan sejumlah pimpinan OPD Kota Palembang di Ruang Parameswara Setda Kota Palembang.

Pada kunker ini, Pemerintah Kabupaten Sanggau mempelajari tentang Penyelenggaraan Pemerintahan, Pelayanan  Publik,  Pengembangan Kepariwisataan,  Pertanian,  Penanaman Modal,  Pemberdayaan  Masyarakat dan Inovasi  Pembangunan  di  Kota Palembang  serta  Terkait  Launching Mall  Pelayanan  Publik.

“Ternyata banyak hal-hal besar yang bermula dari ide sederhana yang dilakukan Pemerintah Kota Palembang. Hal ini dapat kita aplikasikan ke Kabupaten Sanggau, seperti Pol PP Pariwisata serta pelayanan perijinan yang terintegrasi,” ujar Sekda Sanggau AL Leysandri.

Sementara Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot mengaku, tujuan kunjungan tersebut untuk melihat kemajuan pelayanan publik Kota Palembang. Dirinya mengaku, banyak hal positif dari Kota Palembang yang dapat menjadi pembelajaran bagi Pemkab Sanggau.

“Palembang tidak jauh beda dengan Sanggau dari sisi budaya dan bahasa. Apa yang bisa kami aplikaskan dari Kota Palembang ke Kabupaten Sanggau, salah satunya bagaimana ke depan membangun Kabupaten Sanggau tidak semata menggunakan APBD,” ujarnya.

Terkait kunker tersebut, Sekda Kota Palembang Drs H Harobin Mastofa mengaku bangga atas dipilihnya Kota Palembang menjadi obyek kunker pemerintah kota dan kabupaten lain di Indonesia. “Kami bangga pemerintah Kabupaten Sanggau memilih Kota Palembang sebagai tujuan kunker. Semoga kunker ini dapat memberi manfaat bagi kedua daerah,” pungkasnya.(MDA)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA