Gambar_Langit Gambar_Langit

Gunakan Internet dengan Positif

waktu baca 2 menit
Rabu, 21 Nov 2018 13:48 0 102 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Dialog Publik yang bertemakan “Bahaya Hoax terhadap Persatuan dan kesatuan Bangsa menjelang tahun politik”, yang di selenggarakan oleh Kementerian komunikasi dan informasi (KEMKOMINFO), dan dibuka langsung oleh anggota DPR RI Fraksi Golkar Boby adhityo Rizaldi S,E.AK.MBA. di gedung Atyasa, Rabu (21/11).

anggota DPR RI Fraksi Golkar Boby Adhityo Rizaldi S,E.AK.MBA juga menyampaikan berbagai inspirasi dan motivasi bagi para mahasiswa Masyarakat, dan dia juga menyampaikan program pemerintah bahwasannya 2020 Sumatera selatan (SUMSEL), akan di penuhi oleh jaringan internet.
“Tahun 2020 akan di penuhi oleh jaringan dan tidak akan sulit lagi untuk mengakses internet hingga sampai ke pelosok-pelosok desa yang ada di SELUMSEL khususnya”, ungkapnya.

Dengan Adanya program itu pemerintah SUMSEL berharap, para penikmat internet akan mengunakan hal itu dengan suatu kegiatan yang positif, dan sebagai ajang pembangunan bagi bangsa.

Selain itu disampaikan juga oleh Kepala divisi infrastruktur lastmile/Bachaul BAKTI Kemkominfo Guntoro Prayudi,

“HOAX adalah suatu pemberitaan palsu untuk menipu atau memperdaya pembaca atau pendengarnya untuk mempercayai sesuatu yang biasanya digunakan dalam forum internet atau media sosial, dan karena menyebarkan HOAX itu mudah dan simpel”sambungnya

” Hoax itu adalah berita bohong yang mau menyesatkan orang lain, dan hal itu sangat mudah untuk dilakukan karena hanya mengunakan handphone dan lain sebagainya” ungkapnya.

Tetapi bagi orang-orang yang seneng dan sering melakukan dan membuat berita HOAX, hal itu sudah di atur dalam undang-undang dan akan dikenakan hukuman sesuai peraturan perundang – undangan nya.

“Pasal 28 ayat 1 ITE setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan berita bohong dan menyesatkan, yang mengakibatkan kerugian konsumen dalam transaksi elektronik”, tutupnya (Chandra)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA