Gambar_Langit Gambar_Langit

Pemkab Ponorogo Pelajari Peningkatan Serapan PAD Palembang

waktu baca 1 menit
Jumat, 16 Nov 2018 12:08 0 105 Redaktur Pelita Sumsel

PALEMBANG, Pelita Sumsel- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo tengah mempelajari peningkatan serapan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Palembang untuk mensejahterakan masyarakatnya.

Hal ini dilakukan oleh Pemkab Ponorogo saat melakukan kunjungan kerja ke Balai Kota Palembang yang langsung disambut oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kota PAlembang, Harobin Mastofa, Kepala Bappeda Litbang Kota Palembang, Harrey Hadi, Kepala BPKAD Kota PAlembang, M Hoyin Rizmu dan OPD terkait lainnya, Jumat (16/11/2018).

Pada kunjungannya kali ini, Sekda Kabupaten Ponorogo, Agus Pramono menanyakan beberapa program-program terkait peningkatan PAD dan peningkatan kesejahteraan masyaraakt dan pegawainya. Betapa tidak, dipilihnya Kota Palembang sebagai salah satu tempat untuk studi banding mereka karena Palembang mampu memberikan TPP kepada ASN-nya.

Sehinga, dikatakan Agus, bahwa pihaknya juga berencana memberikan TPP tersebut kepada pegawainya.

Menindaklanjuti hal tersebut, Sekda Kota Palembang, Harobin Mastofa langsung memaparkan beberapa program-program unggulan Kota Palembang, salah satunya yakni pinjaman usaha tanpa agunan dan bunga serta pengembangan sarana destinasi wisata untuk menambah turis baik lokal maupun internasional yang berkunjung ke Palembang.

“Pemasukkan kita yang utama itu dari sektor jasa dan pajak. Jadi inilah yang menarik Pemkab Ponorogo untuk belajar kepada kita untuk dapat memberikan TPP kepada pegawainya dan meningkatan kesejahteraan masyaraaktnya,” singkatnya. (ril/MDA)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA