Gambar_Langit

Penyegaran Organisasi, Polres OKU Timur Mutasi 7 Perwira

waktu baca 3 menit
Rabu, 31 Okt 2018 09:50 0 185 Admin Pelita

Pelita Sumsel, Martapura – Sebanyak Tujuh jajaran Perwira Polres OKU Timur mengalami pergeseran dan mutasi ke sejumlah jabatan penting di lingkungan Mapolda Sumsel.

Tujuh perwira yang terkena pergeseran diantaranya, Waka Polres, Kasat Lantas, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kapolsek Martapura dan Kapolsek Buay Madang Timur.

Dalam pergeseran dan mutasi tersebut diantaranya Waka Polres OKU Timur Kompol Yuliyanto, S.E. di mutasi jabatan ke Parik 3 Itbidops Itwasda Polda Sumsel, jabatan lama diisi oleh Kompol God Parlasro Sinaga, S.I.K., M.H. Yang sebelumnya menjabat Kanit 1 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Sumsel. Kasat Lantas Polres OKU Timur AKP Sukamto di mutasi ke Paur Subbagminopsnal Bagbinopsnal Ditlantas Polda Sumsel sedangkan jabatan lama di isi AKP Beni Nofiza, S.E. Yang sebelumnya menjabat Kanit 2 Siturjawali Subditgakkum Ditlantas Polda Sumsel.

Kasat Intel kam Polres OKU Timur Iptu M. Roy Zulishrin dimutasi ke Panit 3 Subdit 3 Ditintelkam jabatan lama diisi Iptu Mukhlis yang sebelumnya menjabat Kaurbinopsnal Satintelkam Polres Musi Banyu asin. Kasat Reskrim Polres OKU Timur AKP Faisal P. Manalu, S.IK dimutasi ke Panit 2 unit 2 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Sumsel Jabatan lama diisi AKP M. Ikang Ade Putra, S.IK. Yang sebelumnya menjabat Panit 1 Unit 2 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Sumsel. Kasat Narkoba Polres OKU Timur AKP Firniyanto di mutasi ke Panit 1 Unit 2 Ditresnarkoba Polda Sumsel Jabatan lama diisi Iptu Dwi Rio Andrian, S.IK. Yang sebelumnya menjabat Kanit reskrim Polsek Seberang Ulu 1 Polresta Palembang

Kapolsek Martapura Kompol Maha Javet, S.H., M.M. Di mutasi ke Kaurbinplin Subbidprovos Bidprovam Polda Sumsel jabatan lama diisi Kompol Jon Sahibi yang sebelumnya menjabat Kasubbagpangkat Bagbinkar Ro SDM Polda Sumsel. Kapolsek Buay Madang Timur Iptu Bahril Dison dimutasi ke Ps Kasubbagpers Bagsumda Polres OKU Timur jabatan lama diisi Iptu Arip Usman, S.H. Yang sebelumnya menjabat KBO Reskrim Polres OKU Timur.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, S.IK usai melakukan serah terima jabatan dihadapan awak media menyebutkan, mutasi ini sebagai wujud penyegaran Organisasi yang bertujuan upaya dinamisasi organisasi Polri serta sebagai kepentingan karir bagi personel yang menerima mutasi.”Ada beberapa petugas kita yang sudah lama bertugas dan ini harus di Rolling, pergeseran dan mutasi di tubuh polri ini biasa sebagai upaya penyegaran,” sebut Kapolres AKBP Erlin Tangjaya. Rabu (31/10) di Mapolres OKU Timur.

Kapolres pun berpesan kepada pejabat yang baru, langkah-langkah terobosan dan inovasi positif yang telah dilakukan pejabat selama ini untuk dapat dilanjutkan sebagai percepatan program kerja. Bahkan dirinya pun memerintahkan kepada jajaran dan anggota nya untuk terus mengoptimalkan kinerja personil serta terus meningkatkan pengendalian Pengawasan.” Kita akan menghadapi tugas yang besar yakni kegiatan Pilpres & Pileg tahun 2019. Untuk itu Pejabat yang baru agar segera mengoptimalkan kinerja dan kenali wilayah tugas yang di emban,” tegasnya. (fah)

LAINNYA