Gambar_Langit

Media Miliki Peran Penting di Pemilu 2019

waktu baca 2 menit
Rabu, 31 Okt 2018 12:40 0 107 Redaktur Pelita Sumsel

 

 

 

Agus Sudibyo, Ketua Kaukus Media dan pemilu

Reporter: Chandra

Palembang, Pelita Sumsel – Pemilu 2019 mendatang, dengan jumlah suara 185 juta jumlah pemilik suara indonesia dengan 2 juta pemilik suara di luar negeri, tentu media adalah salah satu berperan penting untuk ikut andil dalam pesta demokrasi pada 2019 mendatang.

“185 juta pemilik suara yang ada Indonesia dan pada hari yang sama akan memilih presiden, Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia(DPR RI), Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia ( DPD RI), Ujar Agus Sudibyo, Ketua Kaukus Media dan pemilu saat berbicara di Editor’s Forum Media Bermartabat untuk Pemilu Berkualitas Hotel Aston Palembang Rabu (31/10).

Lanjutnya, 185 juta pemilik suara yang akan memilih presiden pada 2019 nanti, dan 20500 kursi legislatif, dengan 300.000 kandidat dan 850.000 Tempat pemungutan suara (TPS) dan 85 juta panitia pengawas pemilu( PANWASLU).

Tentu dengan banyaknya pemilik suara tersebut, tidak memungkinkan akan sepenuhnya di pantau dan diawasi oleh PANWASLU dan BAWASLU, tentu ini akan menjadi peran penting dari pihak media untuk mensukseskan pesta demokrasi yang jujur dan adil ( JURDIL).

“media berperan penting untuk mensukseskan pesta demokrasi pada pemilu 2019 mendatang, yang akan memilih pemimpin Eksekutif, legislatif, dan yudikatif”, ujarnya.

“Adapun peran dan fungsi media itu sendiri adalah sebagai wadah nformasi, pendidikan, hiburan, kontrol sosial, dan bisnis. Tentu dengan adanya media itu masyarakat akan lebih cepat untuk mendapatkan informasi”, tutupnya.

Editor: YF

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA