Gambar_Langit Gambar_Langit

Qodri Usman: Sumpah Pemuda Jadi Titik Pemersatu Bangsa

waktu baca 2 menit
Minggu, 28 Okt 2018 14:48 0 103 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Tahun 2018, 90 tahun Sumpah pemuda, usia yang tidak muda jika diumpamakan. Sumpah Pemuda merupakan sebuah ikrar suci para pemuda-pemuda dari seluruh daerah Indonesia. Sebuah sumpah yang sakral dalam membangun landasan utama untuk gerakan kebangkitan nasional para pemuda-pemuda Indonesia.

Hal ini diungkapkan tokoh pemuda Sumsel, Qodri Usman kepada Pelita Sumsel, Minggu (28/10) di Dipo Cafe.

“Sumpah pemuda telah menjadi semangat yang terpatri dalam hati sanubari para pemuda-pemuda Indonesia pada saat itu. Karena sumpah itu telah dibuat atas kesamaan nasib sepenanggungan dan cita-cita yang sama. Cita-cita bangsa Indonesia,” jelas Ketua Gema Hanura Sumsel ini

Menurut dia, Sumpah pemuda ini mengandung arti dan makna yang sangat dalam yang mampu menggerakkan seluruh bangsa Indonesia.

“Makna sumpah pemuda ini terwujud dalam segala aspek kehidupan berbangsa dan bernegara. Sehingga, dengan akhirnya sumpah pemuda ini dijadikan sebagai sebuah titik untuk mempersatukan seluruh bangsa Indonesia,” papar owner dipo cafe ini

Maka, lanjut dia, disinilah pusat permulaan perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kembali tanah air Indonesia. Dengan semangat para pemuda-pemuda dan persatuan seluruh bangsa Indonesia.

“Pentingnya kelahiran sumpah pemuda ini membuat segenap pemuda di Indonesia harus mengetahui setiap makna yang terkandung dalam sumpah pemuda. Makna sumpah pemuda ini dapat diartikan dalam berbagai aspek kehidupan, berbangsa, dan bernegara.” pungkasnya (YF)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA