Gambar_Langit

Difungsikan Untuk Masyarakat Umum, Lanudad Gatot Subroto Akan Di Revitalisasi

waktu baca 2 menit
Sabtu, 27 Okt 2018 14:39 0 95 Admin Pelita

Martapura, Pelita Sumsel – Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia Budi Karya Sumadi akan mensegerakan Landasan Udara Angkatan Darat (Lanudad) Gatot Subroto yang terletak di Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way kanan Lampung untuk di operasionalkan bagi kepentingan masyarakat umum. Hal ini di sampaikan nya dalam sela-sela kunjungan kerja di Kabupaten OKU Timur serta Kabupaten Way Kanan Lampung.

Menurut Menhub, Lanudad Gatot Subroto ini sangat potensial untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya masyarakat OKU Raya (OKU Timur, OKU Selatan dan OKU Induk). Meski demikian Menhub menegaskan tetap berfungsi sebagai Lanudad Gatot Subroto. Menhub bersama sejumlah Dirjen Kemenhub pun telah melakukan identifikasi terhadap rencana tersebut.

“Minggu lalu saya sudah diskusi sama KNKT, juga Koordinasi dengan pak Panglima TNI dan prinsipnya beliau-beliau ini setuju terhadap rencana pengoprasian Lanudad Gatot Subroto untuk umum, insya allah tahun ini sudah bisa berpungsi” sebut Menhub Budi Karya Sumadi di hadapan awak Media. Sabtu (27/10). Di halaman Rumah Dinas Bupati OKU Timur.

Terhadap Sarana dan prasarana Lanudad saat ini di akui Menhub memang masih memiliki beberapa kekurangan, seperti ruang tunggu. Untuk itu Lanudad Gatot Subroto ini rencananya akan masuk dalam program revitalisasi seperti penambahan Apron, terminal nantikan akan semakin di perbagusi.

“Mendengar informasi dari pak Gubernur Sumatera Selatan tadi, masyarakat yang akan menggunakan Lanudad ini berkisar 3 juta penduduk. Untuk itu perlu di pastikan keselamatan (safety) harus kita matangkan secara baik,” kata Menhub.

Sementara itu Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengaku gembira dengan rencana akan di bukanya Lanudad untuk kepentingan masyarakat umum. dimana menurut Gubernur yang kerap disapa Deru ini yang tadinya biaya mahal ketika akan berpergian ke Jakarta ini bisa berkurang. Deru mengungkapkan, Masyarakat OKU Raya patut berterima kasih kepada pemerintah Pusat yang telah memberikan perhatian khusus ini. “Insya allah sebelum akhir 2018 Lanudad ini dapat beroperasi untuk masyarakat umum. Kita ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah memberikan perhatian ini,” ucap Herman Deru. (fah)

LAINNYA