Gambar_Langit

Mahasiswa PMI UIN Raden Fatah Galang Bantuan Palu dan Donggala

waktu baca 1 menit
Jumat, 5 Okt 2018 18:16 0 102 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel -Mahasiswa jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) UIN Raden Fatah Palembang, membantu korban bencana gempa bumi serta tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah dengan cara melakukan Aksi Kerelawanan berupa penggalangan dana di Jalan Lingkar Masjid Agung dan seputaran pasar 16 Kota Palembang, Jumat (05/10).

Surya Bimantara, selaku pengkoordinir Aksi mengatakan bahwa aksi ini merupakan inisiatif bersama Mahasiswa yang dilatar belakangi oleh rasa kepedulian terhadap sesama manusia dan agar korban gempa didonggala merasakan kepedulian dari saudara senegaranya terkhusus dari mahasiswa di Kota Palembang.

“Sebanyak 70 Mahasiswa Jurusan PMI yang ikut aksi hari ini,”ujarnya.

Sementara itu, di kesempatan yang sama Muhamad Syafiyallah selaku relawan mengatakan, dirinya ikut aksi penggalangan dana ini  dikarenakan rasa kepeduliannya tergugah karena melihat pemeberitaan di tv, yang menggambarkan betapa dahsyatnya bencana itu.

“Sebagai warga negara Indonesia yang mencintai negaranya saya tergerak untuk mengikuti aksi penggalangan dana ini,” pungkasnya.

Aksi penggalangan dana bencana gempa dan tsunami Palu dan Donggala berlansung mulai dari pukul 14:00 hingga 18:00 WIB. Donasi yang terkumpul akan disalurkan kepada lembaga kemanusiaan terkait dalam hal ini Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan akan di publikasikan kepada public melalui akun media social Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam.

LAINNYA