Gambar_Langit Gambar_Langit

Konsisten Blusukan, Wawako ingin langsung Tahu Keluhan Warga

waktu baca 2 menit
Jumat, 28 Sep 2018 13:40 0 101 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel- Blusukan yang biasanya dilakukan oleh calon pejabat publik baik di level Nasional atau daerah saat ini masih konsisten dilakukan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda (Finda) setelah kembali menjabat sebagai wakil walikota.

Blusukan yang bertujuan untuk melakukan komunikasi langsung dengan warga masyarakat dilakukan finda untuk mengecek secara langsung implementasi program Pemerintah Kota Palembang, dan mengecek pelayanan publik yang diberikan oleh kecamatan dan kelurahan.

Hari ini, Jumat (27/9) wawako Kota Palembang mengunjungi kantor kelurahan Sentosa Kecamatan Seberang Ulul II, Finda sapaan akrab Wakil Walikota Palembang ini rutin melakukan blusukan pasca dilantik menjadi wakil walikota palembang bersama pasangan nya Walikota Harnojoyo 18 september yang lalu.

Dalam kesempatan ini finda ingin memastikan program pelayanan publik yang dilakukan oleh kelurahan serta ingin mendengarkan secara langsung keluhan masyarakat disektiaran wilayah kelurahan sentosa.

“Setelah sholat subuh berjamaah memang saya ngantor di kelurahan sentosa, ini bertujuan untuk mendengarkan secara langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat, banyak informasi yang saya dapat dari usulan masyarakat” terangnya.

Saat disingung mengenai konsistensi untuk melakukan blusukan di wilayah kelurahan se kota palembang, finda dengan tegas menjawab akan melakukanya.

“Pasca dilantik ini sudah 3 kelurahan yang kami kunjungi, kedepan 107 kelurahan akan kita datangi, semua nya kita datangi semuanya kita perhatikan dan semuanya kita akan berikan pelayanan,” pungkasnya.

Sementara itu diselah-selah blusukan finda di kelurahan sentosa, yuliati salah seorang warga yang sedang sakit di kaki kirinya ini mengatakan kebanggaan nya, karena bisa menyampaikan secara langusng apa yang menjadi keluhanya.

“Saya bangga sekali dengan kunjungan ibu finda, sudah lama kami tunggu, harapan saya pemerintah bisa bantu keluhan saya, karena saya ini sakit dan sudah 11 tahun menjadi janda,” ujar yuliati dengan penuh harap. (Ali)

LAINNYA