Gambar_Langit

Demi Palembang Emas, Walikota Harnojoyo Terus Budayakan Gotong Royong

waktu baca 2 menit
Minggu, 23 Sep 2018 11:39 0 110 Redaktur Pelita Sumsel

PALEMBANG Pelita Sumsel-Walikota Palembang, Harnojoyo Ternyata tidak berhenti untuk membudayakan  Gotong Royong  di Palembang, belum sepekan dilantik menjadi Walikota Palembang, H Harnojoyo telah kembali memimpin Gotong Royong, kali ini Gotong Royong dilaksanakan di di seputaran Sungai Seluang di kawasan Kecamatan Kertapati, Ahad (23/9).

 

“Gerakan gotong royong dan restorasi area sungai menjadi salah satu tujuan  visi dan misi Program Palembang EMAS Darussalam 2018-2023 adalah mewujudkan julukan Kota Palembang sebagai kota air atau Venesia dari Timur,” ungkap Harno

“Akan kita wujudkan Venesia dari timur. Kita harapkan dukungan dari segenap masyarakat untuk mewujudkannya. Sungai Sekanak akan menjadi pilot projects. Pada 2021 akan terealisasi menjadi sarana transportasi dan rekreasi, bahkan bisa menjadi tempat berenang anak-anak,” katanya disela kegiatan gotong royong di seputaran Sungai Seluang di kawasan Kecamatan Kertapati, Ahad (23/9/2018).

Diakuinya, pihaknya berkomitmen untuk merestorasi sungai yang menjadi sarana transportasi air yang akan dimulai dari Sungai Sekanak dan kemudian baru sungai lainnya.

“Kami sudah berkoordinasi dengan balai. Target kita dua tahun kedepan akan direstorasi menjadi transportasi sungai seperti dulu. Buah gotong royong ini mengembalikan fungsi sungai,” akunya.

Oleh sebab itu, lanjut dia, pihaknya sangat berharap akan adanya kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, khususnya di aliran sungai. Seperti dulu dimasa kejayaan Kerajaan Sriwijaya karena sungai, Kerajaan Sriwijaya terkenal sampai Afrika Selatan maka dari itu sungai jangan dijadikan tempat pembuangan sampah.

“Maksud kami, kepada masyarakat kalau kita mengantar anak ke sekolah maka sampai ke sekolah. Hendaknya sampah harus diantar juga ke tempat sampah jangan sampai dibuang di tengah jalan,” Pungksdnya (YF)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA