Gambar_Langit Gambar_Langit

Petro Muba Akan Bangun stasiun Storage dan stasiun Settling

waktu baca 2 menit
Sabtu, 22 Sep 2018 13:30 0 114 Admin Pelita

Rapat sosialisasi pembangunan stasiun Storage dan stasiun Settling di ruang rapat Randik, Kamis (20/09/2018).

Sekayu, Pelita Sumsel – Setelah bekerjasama dengan PT Pertamina EP Asset Field Ramba dan Kelompok Masyarakat Kukui (KMK) dalam pengelolaan minyak mentah secara legal, PT Petro Muba kembali melebarkan sayapnya dengan menyepakati kerjasama dengan PT PDPDE GAS untuk pembangunan penampungan sementara dan transportasi minyak mentah sumur tua di Kelurahan Mangun Jaya Kecamatan Babat Toman.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama BUMD Petro Muba H Yuliar SE pada rapat sosialisasi pembangunan stasiun Storage dan stasiun Settling di ruang rapat Randik, Kamis (20/09/2018).

Yuliar menjelaskan kerjasama ini untuk mewujudkan kabupaten Musi Banyuasin sebagai salah satu Lumbung Energi di Sumatera Selatan dan pengelolaan sumur tua secara aman dan kondusif serta perlahan tapi akan tercipta “Zero Illegal Drilling dan Zero Illehal Refinary”.
“selama ini pengelolaan minyak mentah sumur tua dilaksanakan dengan tingkat keamanan yang sangat minim, dengan kerjasama ini kita bisa meminimalisir angka kecelakaan kerja dengan berpedoman pada HSSE”, dijelaskannya.

Sementara itu Asisten Sekda bidang Pembangunan dan Perekonomian Ir H Yusman Srianto MT selaku pemimpin rapat menyambut baik dan mendukung kerjasama antara PT Petro Muba dengan PT PSPDE GAS sebagai upaya pencegahan pencemaran lingkungan dan mengedukasi keselamatan kerja penambang existing.
“biasanya masyarakat kita memisahkan sendiri hasil minyak mentah dengan air, dengan adanya kerjasama ini tentunya hasil minyak tersebut bisa sesuai standar pertamina dan resiko kecelakaan kerja bisa di minimalisir”, ucapnya

Ia juga mengingatkan dalam pembangunan stasiun Storage dan stasiun Settling hendaknya memperhatikan arus keluar masuk kendaraan angkut agar tidak menimbulkan kemacetan serta ketenagakerjaannya melibatkan masyarakat setempat.

LAINNYA