Gambar_Langit Gambar_Langit

Kodam II/Swj Gelar LCC Sejarah Tingkat SMA

waktu baca 2 menit
Kamis, 20 Sep 2018 15:52 0 100 Admin Pelita

Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodam II/ Sriwijaya Palembang, menggelar Lomba Cerdas Cermat (LCC)  Sejarah tingkat SMA se Kota Palembang yang di ikuti oleh 27 Peserta, dengan tema Profesionalisme TNI Untuk Rakyat, di Balai Prajurit Palembang, kamis (20/9).

Panglima Kodam II/Sriwijaya Palembang, Mayjen Irawan, Melalui Asterdam II /SWJ, Kolonel. Inf Rionardo, mengatakan “kegiatan LCC sejarah ini untuk mengembangkan minat dan bakat pada pengetahuan, meningkatkan kompetisi dan sebagai wahana membentuk karakter pemuda yang tangguh,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Ulu Melayu (LBUM) Vebri Lintani sanggat mengapresiasi Kodam II Sriwijaya yang telah mengadakan LCC Sejarah tersebut, semestinya lembaga berkompeten ikut melakukan hal yang sama.

“Kita apresiasi kegiatan ini, Harusnya lembaga-lembaga yang berkompeten seperti Dinas Pendidikan dan dinas kebudayaan dapat melakukan hal yang sama,” ujarnya

Masih menurut Vebri, bahwa LCC ini sanggat penting untuk generasi muda sekarang ini, karena akan memancing Pelajar untuk lebih giat belajar sejarah.

“LCC seperti ini penting untuk memperbaiki para pelajar agar lebih giat mempelajari sejarah, baik sejarah nasional maupun sejarah lokal,” ucapnya.

Vebri juga menyoroti kecenderungan sekolah saat ini lebih mementingkan jurusan eksak dibandingan dengan sejarah.

“sejarah dan budaya sangat penting dalam pembangunan karakter bangsa sama pentingnya dengan jurusan eksak,” pungkasnya.(Ali)

Editor : Wawan Hasbuan

LAINNYA