Home / NEWS / NASIONAL / Wapres JK: Erick Thohir Harus Banyak Belajar Tentang Politik

Wapres JK: Erick Thohir Harus Banyak Belajar Tentang Politik

Jakarta, Pelita Sumsel – Jusuf Kalla Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Jusuf Kalla mengatakan bahwa Ketua TKN Erick Thohir harus banyak mempelajari tentang perpolitikan. Alasannya, Erick lebih banyak berkeciumpung dalam bisnis dan olahraga.

“Ya, tentu Erick Thohir harus banyak belajar tentang perpolitikan dan nanti bisa dan tentu harus memetakan. Ini kan banyak dia punya tim,” ujar JK di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (10/9/2018).

JK menegaskan, segenap ketua umum, sekretaris jenderal partai politik pendukung Jokowi-Ma’ruf akan senantiasa membantu Erick melaksanakan tugasnya.

Selaku Ketua Dewan Pengarah, JK juga akan banyak membagi pengalamannya selama puluhan tahun di dunia politik kepada Erick.

“Jadi Erick memang tentu harus sedikit banting setir dari olahraga, media, ke bagaimana memajukan politik. Padahal dasarnya kampanye itu kan membuat calon itu lebih dikenal, kemudian disukai, kemudian dipilih, itu prinsip pokok kampanye,” kata JK.

“Erick kan sudah terbiasa memimpin tim besar, apakah itu di dalam atau di luar negeri. (Klub sepakbola) Intermilan tim besar kan, kemudian yang juga kemarin Asian Games. Pengalaman-pengalaman itu, me-manage tim, me-manage bagaimana program itu dapat dicapai,” sambungnya. (*)

Advertisement
Bagikan Ini Di :