Gambar_Langit

HMI Palembang Sukses Gelar FGD

waktu baca 2 menit
Rabu, 29 Agu 2018 19:09 0 122 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palembang, mengelar Focus Group Discussion (FGD), dengan tema Peran Pemuda Menjaga Stabilitas Nasional, Keamanan, Politik, Hukum Pada Pelaksanaan Asian Games 2018 dan menjelang Pemilu 2019, di Gedung DPD Jakabaring Palembang, Rabu (29/8).

Ketua Umum HMI Cabang Palembang, Arif Wicaksono mengatakan bahwa Peran Pemuda dan Mahasiswa sebagai agent of change dan lini kontrol dalam setiap situasi bagi pembangunan negara dan daerah itu sendiri, maka atas dasar itulah FGD ini dilaksanakan, untuk menemukan ide-ide dan gagasan brilian bagi kemajuan negara.
“Mungkin dari sini kita akan menemukan ide dan gagasan untuk membangun negara ini,” ungkapnya.
Semetara itu, Narasumber dari Pratisi Media , Firwanto M Isa mengatakan, kalau sebagai media akan mengekspose apa adanya berita dengan fakta dan data yang ada. Namun jangan sampai dalam pemberitaan tersebut membuat situasi menjadi kurang kondusif di Palembang sendiri.

“Asian Games ini bisa membuat Palembang bisa maju dengan penambahan insfrastruktur di kota Palembang, efeknya mulai terasa saat jalan sudah bagus dan LRT yang sudah di fungsikan ” katanya.

Sedangkan Direktur IPO Institut yang juga Dosen Fisif UIN Raden Fatah Palembang Ahmad Muhaimin menilai peran pemuda dan mahasiswa sangat penting dalam semua aspek pembangunan, karena hal itu sudah tidak di ragukan lagi di Indonesia.
“Kita menjadi pribadi yang komunikatif dan tindakan sosial, harus komunikatif dalam ruang publik agar dapat berperan baik untuk Asian Games, Pileg atau Pilpres ,” ungkapnya

Terpisah, KetuaFPI Sumsel Habib Mahdi Muhammad menilai pemuda adalah pilar bangsa dan mengambil peran dalam rangka menjaga nilai nilai demokrasi ada saat ini.

“Saya menilai saat ini banyak provokasi-provokasi terhadap pemuda sehingga pemuda melakukan tindak yang tidak terpuji seperti yang terjadi di Riau dan Surabaya dan ini sangat memalukan, Saya berharap ini tidak terjadi di Sumsel, ” Pungkasnya

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA