Home / NEWS / PENDIDIKAN / Dosen terbitkan Buku, UIN Rafah Ganjar 40 Point

Dosen terbitkan Buku, UIN Rafah Ganjar 40 Point

Reporter : Faldy”fly” Lonardo.

Palembang, Pelita Sumsel-Laboratorium Pusat Sumber Belajar (LPSB) Fakultas Ilmu Tarbiyah & Keguruan (FITK) UIN Raden Fatah Palembang tandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan PT. Rajagrafindo Persada, di Kampus UIN Raden Fatah Palembang, senin(27/8).

Ketua Cabang PT. Rajagrafindo Persada dan juga sebagai Ketua Laboratorium Pusat Sumber Belajar FITK, Dr. Yulia Tri Samiha M.Pd mengatakan dengan adanya MoU dengan PT. Rajagrafindo Persada, dosen di lingkungan UIN Rafah dan FITK khususnya dapat menulis dan menyiapkan Draft buku yang akan diterbitkan.

“Setelah itu pihak penerbit akan melakukan edit untuk diajukan ke dalam proses pencetakan buku,” ujarnya.

Dekan Tarbiyah, Prof. Kasinyo menyampaikan bahwa di bidang akademik, bila para dosen UIN Rafah bisa menerbitkan bukunya di Penerbit buku bereputasi Nasional, maka dosen yang menulis akan mendapatkan nilai 40 dan bisa diajukan sebagai salah satu syarat untuk pengajuan untuk menjadi Guru Besar.

“Saya anjurkan para dosen  FITK UIN Raden Fatah Palembang, untuk menulis,”ungkapnya.

Wakil Rektor III, Dr. Rr. Rina Antasari menyampaikan bahwa kegiatan LPSB ini merupakan kegiatan yang inovatif, dengan MoU dan Sosialisasi Peberbitan buku ini diharapkan tidak hanya dosen yang ada di lingkungan FITK saja namun dosen-dosen di sembilan fakultas di lingkungan UIN Raden Fatah dapat menerbitkan bukunya di PT. Rajagrafindo Persada.

“Selain menyiapkan tenaga editor, untuk pola keuntungannya pun bisa fleksibel, bisa dengan sistem royalti dan bisaj juga dengan kesepakatan atau kerjasama,” pungkasnya.

Editor: Wawan Hasbuan

Bagikan Ini Di :