Home / OLAHRAGA / ASIAN GAMES 2018 / Muhammad Hinayah Atlet Asal Sekayu Sumbang Medali Emas untuk Indonesia
Muhammad Hinayah (Mengangkat kedua Tangan) sesaat sebelummenerima medali Emas

Muhammad Hinayah Atlet Asal Sekayu Sumbang Medali Emas untuk Indonesia

Palembang, Pelita Sumsel-Satu dari tiga Atlet Tim Panjat Tebing Estafet Putra yang meraih Emas ternyata putra Sumsel asal Sskayu Musi Banyuasin (Muba), dia Muhammad Hinayah.

Muhammad Hinayah bersama rekannya Rindi Sufriyanto, Dzar Yulianto meraih medali emas setelah mengalahkan rekan satu negaranya tim Indonesia 1, Aspar, Sabri,Muhammad Fajri Alfian dengan catatan waktu 18.68 Di JSC Sport Climbing, Palembang, Senin (27/8) malam

Aksi Hinayah tidak juga disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Muba Beni Harnedi. Beni mensupport Atlet-Atlet Panjay tebing sejak kemareni sabtu (26/8).

Selain itu terlihat Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang juga mantan Bupati Muba juga langsung hadir terlihat sangat bahagia karena satu diantara tiga atlit peraih emas tersebut merupakan asli warga Sumsel. Usai penyerahan medali Alex Noerdin juga diundang langsung untuk berfoto bersama.

“Saya sangat bangga dan termotivasi sekali karena saya cita-cita ingin membahagiakan orangtua saya. Ini hadiah untuk mereka,” kata Inayah usai meraih emas.

Sementarai itu, Aries Susanti, Puji Lestari dan Rajiah Sallsabillah, Tim panjat tebing Indonesia meraih emas pada nomor kecepatan estafet putri Sport Climbing mengalahkan tim China dengan catatan walti waktunya 25,46 detik.

Akhirnya Indonesia 2, Abu Dzar dkk mengalahkan Indonesia 1 dan menambah emas bagi Indoneaia. Total panjat tebing menyumbang tiga keping emas dan dua perak.
(TIM PS)

Profil bersumber dari Tribun Sumsel
Nama: Muhamad Hinayah
Panggilan: Iin
Pendidikan: SD 4 Sekayu, SMP PGRI Sekayu, Poltek Unsri Jurusan Manajemen Informatika semester 4

Prestasi:
Peringkat 4 IFSC Climbing Worldcup 2018
Medali perak Kerjurnas Junior 2014
Emas Porwil 2014
Perunggu Asian Championship

Advertisement
Bagikan Ini Di :