Gambar_Langit

Demi MBR, PT BBB Totalitas Berjuang Bangun Rumah Bersubsidi

waktu baca 3 menit
Sabtu, 25 Agu 2018 20:11 0 250 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Bertekad mensukseskan program pemerintah dalam menyediakan 1 juta rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah, PT Bintang Berlian Beejaya (BBB), akan terus memanjakan konsumen dengan pelayanan terbaik dibawah pimpinan Direktur Utama (Dirut) Ahmad Adhi Aristo SE.S.Psi.

Dikatakan Adhi Aristo, dalam kiprahnya PT. BBB yang berdiri sejak tahun 2009 memutuskan mengibarkan benderanya sendiri, memulai dari proyek yang hanya satuan dan belasan unit perumahan dan akhirnya berkembang terus menerus. Seiring dengan perkembangan ekonomi dan juga perasaan pribadi, dirinya memutuskan untuk fokus membangun perumahan subsidi program pemerintah.” Hampir semua proyeknya 90 persen merupakan proyek rumah bersubsidi diberbagai lokasi di Palembang.Totalitas yang dilakukan untuk berjuang bagi para MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah) terus digalakkan,” ucapnya, Sabtu (25/08/2018).

Menurut Adhi Aristo, dalam perjalanannya berbagai kepercayaan dan penghargaan diraih oleh perusahaan yang di pimpinnya, seperti meraih penghargaan dari Bank Tabungan Negara (BTN) sebagai developer dengan realisasi unit FLPP tertinggi dan berhasil melakukan kerjasama dengan pihak Badan Usaha Milik Negara (BUMN), serta beberapa instansi lainnya guna pengadaan rumah pegawai.

“Sebagai bentuk peningkatan kinerja dan efisiensi waktu, guna kecermatan serta kecepatan dalam pembuatan perumahan, PT. BBB terus berupaya berinovasi dengan berbagai pihak seperti kerjasama dengan Fakultas Ekonomi Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, untuk pengembangan dan modernisasi management, bekerjasama dengan PT  Swiss Internasional untuk pengembangan sistem teknologi informasi, konsultan kita PT Sherlock Swiss Internasional untuk memudahkan perusahaan ini melakukan kontrol proyek, hanya dengan smartphone,” beber dia.

Proyek perumahan yang pernah dikerjakan oleh PT. BBB sendiri hingga saat ini telah terbilang cukup banyak diantaranya Great Sriwijaya Residence, Palamea Residence, Townhouse Demang Palace, Townhouse Palazzo XVIII, Kenten Makmur, Kebun Bunga Square, Lavender Hill, Ruby Residence, Grand Serra, Grand Borra, Grand Jasmine dan Pelangi Serra.

“Dan perumahan saat ini yang sedang digarap ditahun 2018 adalah Pelangi Serra 290 Unit, Pelangi, Mariana 200 unit, Grand Merita 240 Unit, Grand Urbano 480 unit, Grand Jasmine 2 – 150 unit, Vishaka Graha 150 unit dan kesemuanya itu dilakukan dengan semangat dan disiplin yang baik,” terang Adhi Aristo.

Terakhir dirinya menjelaskan jika selain hal diatas PT. BBB juga tengah mempersiapkan dan menguatkan tim management untuk melakukan ekspansi ke Pulau Jawa.Target utama adalah di Jadebotabek dan Jawa Barat. Dibekasi sendiri menjual perumahan tipe 45 luas tanah 84 dengan harga 400 jutaan didaerah tambun dekat pintu keluar perumahan Grand Wisata Bekasi. Sedang untuk perumahan bersubsidi tengah dipersiapkan untuk proyek di Subang dan Tasikmalaya.” Kami juga mengharapkan segmen coorporate, buruh dan pegawai pabrik, kemudian mempunyai 1500 kavling siap jual untuk perumahan dan sebagian besar adalah rumah bersubsidi serta sangat yakin tahun ini mampu menjual 1000 unit rumah diberbagai lokasi yang ditawarkan. Dalam beberapa bulan kedepan PT. BBB meyakini proyek ini sudah berjalan dan optimis cepat terserap pasar, tutup Adhi Aristo.(RILIS).

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA