Home / OLAHRAGA / ASIAN GAMES 2018 / Christo-Aldila Persembahan Emas dari Cabor Tenis
Christopher Benjamin Rungkat/Aldila Sutjiadi (Christo/Aldila) saat memberikan hormat kepada Bendera Merah Putih (Poto: Tim PS)

Christo-Aldila Persembahan Emas dari Cabor Tenis

Reporter: Isa

Palembang, Pelita Sumsel-Emas Kembali bertambah untuk kontingen Indonesia, adalah pasangan ganda campuran tenis, Christopher Benjamin Rungkat/Aldila Sutjiadi yang mempersembahkan Medali emas ke sepuluh bagi Indonesia.

Emas ini didapat setelah mengalahkan pasangan dari ganda campuran asal Thailand, Sonchat Ratiwatana/Luksika Kumkhum dengan skor 6-4, 5-7 dan 10-7, di lapangan tenis, kompleks Jakabaring Sport City Palembang, Sabtu (25/8)

Christo/Aldila bertarung yang berlangsung ketat di game pertama. Sempat tertinggal lebih dulu, ganda campuran andalan Indonesia mampu meraih empat poin secara beruntun. Game pertama berakhir dengan kemenangan Indonesia, 6-4.

Di game kedua, laga lebih sulit harus dilalui Christo/Aldila. Menekan sejak awal, Christo/Aldila justru harus tertinggal 3-2 setelah sempat memimpin lebih dulu. Game kedua pun dimenangkan Sonchat/Luksika, 7-5.

Kedudukan imbang 1-1 memaksa pertandingan berlanjut ke masa super tie break. Christo/Aldila yang tampil lebih siap mampu mengendalikan permainan sejak awal dan memenangkan pertandingan, 10-7.

Editor: Wawan Hasbuan

Advertisement
Bagikan Ini Di :