Gambar_Langit

Begini Kades Sejaro Sakti Menyemarakan HUT 73 RI

waktu baca 2 menit
Jumat, 17 Agu 2018 16:56 0 115 Redaktur Pelita Sumsel

Indralaya, Pelitasumsel- Guna Menyemarakan HUT 73 RI antusias masyarakat Desa Sejaro Sakti Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir dalam mengikuti kegiatan perlomba bidar mini tarik tambang lari karung gaplek dan lainnya yang di pusatkan di desa sejaro sakti kampung I OI, Jumat (17/8).

Kades Sejaro Sakti Ali Zaher mengatakn kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 16 sampai 17 ini.

“Hadianya berupah pakaian olahraga bingkisan buku tulis dan duet pembinaan 1 dan 2 di perlombaan lomba bidar yang diikuti kurang lebih 100 seperta dan dibantu oleh mahasiswa unsri yang saat ni sedangmelakukan binaan kurang lebi 30 orang,”ujarnya.

Menurutnya kegiatan tersebut memang sengaja difokuskan di kampung I Sejaro Sakti ini karena bisa memanfaatkan sungai kelekar dalam perlombaan bidar mini ini.

” kita ingin memanfaat sungai kelekar dengan mengadakan lomba bidar mini dan target group 16 kelompok dan 80 orang dan alasan kita memusatkan disini karena sdh ada objek wisata agar bisa menarik minat masyarakat yang berkunjung di Tanjung Senai ini,”terangnya.

Masih kata Ali Zaher mengatakan untuk panjang lintasan bidar mini kurang lebih 30 meter selain untuk menghidupkan wisata disana,” kami juga ingin menghidupkan wisata air di objek tersebut,”katanya.

Harapannya Lanjut Kepala Desa Sejaro Sakti,”dengan kegiatan tersebut agar bisa menigkatkan taraf hidup masyarakat di desa ini dengan memusatkan kegiatan di tanjung senai tersebut,”tungkasnya. (AE).

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA