Gambar_Langit

Gubernur Sumsel Apresiasi Sumsel Expo 2018

waktu baca 2 menit
Kamis, 16 Agu 2018 21:13 0 99 Redaktur Pelita Sumsel
PALEMBANG, Pelita Sumsel- Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H.Alex Noerdin mengapresiasi event tahunan Sumsel Expo 2018, yang digelar
Dekranasda Jakabaring, Kamis (16/08). Menurut Alex ini membanggakan karena diselenggarakan tanpa menggunakan APBD. Alex menyebutnya dengan makna kiasan khas Palembang sebagai strategi “Getah Basah”.

Acara ini juga dihadiri oleh Direktur IKM Pangan Barang dari Kayu dan Furniture Kementerian Perindustrian Dr. Ir. Sudarto, MM, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., Kapolda Sumsel  Irjen. Pol. Drs. Zulkarnain Adinegara

Sambil berjalan kaki mengelilingi stand-stand pameran yang menampilkan beragam produk lokal, Gubernur Sumsel Alex Noerdin tak segan-segan menghampiri dan menyapa satu persatu para pedagang serta menanyakan harga dan produk apa saja yang dijual.

Masyarakat pun terlihat sangat antusias dengan kedatang Gubernur Sumsel, terbukti banyak dari mereka berebut ingin berswafoto.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan Pelaksanaan Sumsel Expo yg ke- 7 tahun 2018 ini sebagai salah satu kegiatan untuk memeriahkan Ulang tahun kemerdekaan RI yang ke-73 serta Pelaksanaan Asian Games tahun 2018.

“Ada satu hal yang barangkali patut dihargai dalam acara seperti ini, yakni menerapkan strategi mengadakan acara tanpa menggunakan dana APBD, atau istilahnya strategi getah basah. ” ungkap Alex disambut tepuk tangan hadirin

Ia menuturkan, tujuan dari penyelenggaraan ini sangat banyak dan positif antara lain dapat mempromosi hasil-hasil pembangunan baik dari tingkat Kementerian, Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Mengingat, Sumsel Expo memberikan informasi pelayanan bagi masyarakat, dan yang paling penting dunia usaha dapat mendapatkan manfaat secara finansial sebagai tolak ukur sukses pemberdayaan ekonomi terhadap pelaksanaan Asian Games 2018.

“Memang disana-sini mungkin masih banyak ada yang kita harus sempurnakan, tapi semangatnya itu dihargai,” pungkasnya

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA