Gambar_Langit Gambar_Langit

Sekda Bekali Lulusan Universitas Palembang Tips Sukses Berkerja 

waktu baca 2 menit
Minggu, 12 Agu 2018 00:00 0 105 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Nasrun Umar menghadiri sekaligus memberikan pembekalan kepada wisudawan-wisudawati Universitas Palembang, pada acara Wisuda ke XXXI tahun 2018 di Gedung Graha Serbaguna Jakabaring, Sabtu (11/08)

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel Nasrun Umar mengucapkan selamat kepada Wisudawan-Wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan jenjang pendidikan Strata-1. Menurutnya, ada suatu proses perpindahan dari mahasiwa menjadi wisudawan yang kelak tanggung jawab moralnya bisa mengabdikan ilmu selama kuliah untuk melayani masyarakat apapun profesinya. 

” Ketika kembali ke masyarakat tentu perlu pematangan-pematangan karena teori belum tentu sama apa yang ada atau ditemukan di masyarakat. Oleh sebab itu harapan saya untuk wisudawan-wisudawati ini dapat memberikan kontribusi untuk Provinsi Sumsel kedepan,” katanya 

Dalam kesempatan yang sama pula Sekda Provinsi Sumsel Nasrun Umar memberikan bekal berupa kiat-kiat apa saja yang harus dimiliki para sarjana Universitas Palembang apabila terjun ke lapangan pekerjaan. 

Diantaranya, prestasi dimana Ia mengaku, apapun pekerjaannya dan dimanapun kerjanya wisudawan harus berani menunjukan prestasi. 

“Prestasi yang dimaksud adalah prestasi yang membanggakan, jangan seperti biasa-biasa saja tidak boleh seperti itu. Anak-anakku sekalian harus mampu berkompetisi pada lingkungan dan harus menjadi yang terbaik karena pada akhirnya karir yang akan kalian tampakkan itu merupakan suatu jalan untuk mencapai puncak karir sesuai dengan bidangnya masing” ungkapnya 

Kemudian lanjut Nasrun, yakni dedikasi dan loyalitas sangat penting di dalam pekerjaan, serta tidak luput pula, tidak melakukan hal yang tercela. 

“Saya himbau kepada wisudawan-wisudawati untuk dapat berpikir, berucap dan berprilaku dengan baik. Apalagi sudah dididik sekian tahun dan hari ini ada satu perubahan paradigma pemikiran, ada satu perubahan status. Oleh sebab itu jaga kata, jaga sikap karena sekarang sudah menyandang gelar sarjana,” pungkasnya

LAINNYA