Gambar_Langit

Lega, Harno Fitri Ditetapkan Pimpin Palembang Lima Tahun ke Depan 

waktu baca 2 menit
Minggu, 12 Agu 2018 17:44 0 85 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Hasil Rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang, menetapkan Harnojoyo – Fitrianti Agustinda (Harno-Fitri) sebagai Walikota dan Wakil Walikota Palembang periode 2018 – 2023, di Hotel Swarna Dwipa Palembang, minggu(12/8).

Ketua KPU kota Palembang Firamon Syakhti, mengatakan bahwa hasil pleno yang berdasarkan perolehan suara pilkada, Kota Palembang dimana pasangan calon nomor urut 1 Harnojoyo – Fitrianti Agustinda mendapatkan perolehan suara terbanyak, dan berdasarkan keputusan Mahkamah Konstitusi yang menolak gugatan paslon nomor urut 2.

“Atas dasar itulah, KPU Kota Palembang menentapkan Harnojoyo – Fitrianti Agustida sebagai Walikota dan Wakil Walikota Palembang terpilih” Kata Firamon Syakhti.

Firamon menambahkan dengan ditetapkannya, Harno – Fitri sebagai Walikota dan wakil Walikota terpilih, untuk selanjutnya KPU Kota Palembang akan segera mengajukan permohonan pelantikan.

“Insya Allah besok, KPU akan mengirim surat permohonan proses pelantikan Walikota dan Wakil Walikota kepada DPRD Kota Palembang untuk segera diproses”ujarnya.

Sementara itu, Walikota Palembang terpilih, Harnojoyo mengungkapkan rasa terimakasihnya, kepada jajaran KPU kota Palembang dan pihak terkait selama penyelenggaraan Pilkada.

“Terimakasih kepada KPU, jajaran TNI dan kepolisian yang telah mewujudkan Pilkada kota Palembang yang aman dan tentram” Ungkap Harnojoyo.

Harnojoyo juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pendukungnya, atas kerja keras dalam pilkada kota Palembang, dan kepada seluruh masyarakat kota Palembang yang mempercayakannya untuk memimpin kota Palembang.

“Ini adalah amanah yang diberikan kepada masyarakat Palembang, doakan kami bisa menjalankan amanah ini dengan baik”tutup Harnojoyo.

Seperti diketahui sebelumnya, Harno – Fitri memenangi pilkada Kota Palembang dengan meraih suara sebanyak 351.240 suara, disusul pasangan Sarimuda – Abdul Rozak sebanyak 286.027 suara, lalu pasangan Mularis Djahri – Syaidina Ali dengan 90.968 suara, dan Akbar Alfaro – Hernoe Rusprianji sebanyank 28.921 suara.

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA