Gambar_Langit Gambar_Langit

Alex Noerdin Hadiri Peresmian Gedung Anyar Universitas Tridinanti

waktu baca 2 menit
Minggu, 29 Jul 2018 14:20 0 121 Redaktur Pelita Sumsel

Reporter: Faldy ” Fly” Lonardo

Palembang, Pelita Sumsel – Di tengah jadwalnya yang padat, Gubernur Sumsel Alex Noerdin menyempatkan diri menghadiri peresmian Gedung Kuliah dan Auditorium Universitas Tridinanti Palembang (UTP), Sabtu (28/7). Peresmian gedung 10 lantai tersebut dilakukan Dirjen Kelembagaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Pendidikan Tinggi (IPTEK DIKTI), Dr. Ir. Patdono Suwignjo M.Eng.Sc. mewakili Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof .H. Mohamad Nasir Ph.D.

Dalam sambutan singkatnya, Alex sangat mengapresiasi pembangunan gedung baru yang dilakukan UTP. Dengan sarana dan fasilitas yang kian lengkap Alex berharap ke depan UTP segera menyusul 3 universitas lainnya yang telah bekerjasama dengan pemprov untuk menyelenggarakan pendidikan gratis hingga sarjana.

“Saya ucapkan selamat. Apalagi semua ini dibangun dengan swadana. Ini calon kuat Insya Allah masuk program sekolah gratis sampai sarjana. karena mutunya tidak diragukan lagi,” tegasnya.

Lebih jauh Alex mengatakan pembangunan gedung ini sudah tepat dilakukan pihak kampus. Mengingat saat ini sarana dan prasarana pada  Universitas Tridinanti sudah tidak memadai lagi menampung jumlah mahasiswa, tenaga pengajar dan karyawan.

“Pembangunan gedung ini kita harap dapat memenuhi sarana dan prasarana bagi mahasiswa dan cibitas akademia UTP, ” tambah Alex.

Sementara itu, Rektor Universitas Tridinanti  Palembang Dr. Ir. Hj Nyimas Manisah M.P dalam sambutannya mengatakan sangat bersyukur gedung kuliah dan auditorium ini bisa selesai dikerjakan dalam 2 tahun  pembangunan dengan lancar.

“Semua ini berkat Ridho Allah. Dan yang membanggakan adalah ini dibangun dengan swadana,” jelasnya.

Sejak didirikan tahun 1984 silam, saat ini diakuinya UTP memiliki 15 program studi  dari beberapa fakultas yakni Fakultas Teknik, Ekonomi dan FKIP. Dengan jumlah alumni mencapai 23.000 dan mahasiswa aktif mencapai 5300 mahasiswa.

Selain memiliki visi menjadi Pergutuan Tinggi terkemuka, pihaknya kata Manisa juga berkeinginan menghasilkan SDMnyang beriman dan berkualitas serta bertanggungjawab dalam penguasaan ilmu pengetahuan.

” Berbagai upaya kami lakukan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas dosen. Termasuk membangun gedung ini, karena gedung merupakan salah satu syarat penting dalam oroses pembelajaran,” ujar Manisa.

Saat ini lanjut Manisa UTP sedikitnya memiliki 225 dosen tetap yang semuanya S2, kemudian 10 orang Doktor, 4 guru besar da 17 dosen yang sedang menyelesaikan S3.

” Kita wajib bersyukur dengan selesainya gedung ini karena akan sangat membantunproses pembelajaran,” kata Manisa.

Gedung yang terdiri dari 10 lantai itu jelasnya memiliki 64 ruang kelas. Semuanya dilengkaoi fasilitas multimedia dan akan segera digunakan pada tahun ajaran 2018/2019.

 

Editor: Wawan Hasbuan

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA