Gambar_Langit Gambar_Langit

Siapkan Layanan Kesehatan untuk Atlit

waktu baca 3 menit
Sabtu, 28 Jul 2018 23:24 0 97 Redaktur Pelita Sumsel

Reporter : Daud

Palembang, Pelita Sumsel – Dalam rangka mensukseskan pesta olahraga terbesar se-Asia ternggara, PT Siloam International Hospitals, Tbk. (“Siloam”) berkomitmen untuk sukseskan perhelatan Asian Games 2018, yang akan diselenggarakan pada tanggal 18 Agustus 2018 di Jakarta dan Palembang. Partisipasi Siloam untuk mendukung suksesnya pesta olahraga terbesar di Asia tersebut diwujudkan dengan kesiapan Rumah Sakit Siloam Sriwijaya UGD 24 Jam yang hari ini dilaksanakan grand opening yang berlokasi di Jakabaring Komp. Lippo Plaza Palembang.

Dalam grand opening hari ini turut hadiri oleh DR. James T. Riady (CEO Lippo Group), Alex Noerdin (Gubernur Sumatera Selatan) dan Erick Thohir (Ketua lNASGOC 2018) pada acara grand opening yang juga dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat setempat. Selain itu, Siloam juga telah mempersiapkan MRCCC (Mochtar Riady Comprehensive Cancer Centre) Siloam Hospitals Semanggi yang berlokasi di Jakarta sebagai rumah sakit rujukan selama Asian Games 2018 berlangsung.

DR. James T. Riady, CEO Lippo Group mengungkapkan, “partisipasi dan dukungan Siloam pada penyelenggaraan Asian Games 2018 merupakan bentuk komitmen jangka panjang kami terhadap lndonesia. Kami siap sukseskan Asian Games 2018 dan melayani para atlet nasional dan internasional selama mereka bertanding membela negaranya masing-masing, ” ungkapnya, Sabtu (28/07/2018).

Ditempat yang bersamaan Gubernur Sumsel menambahkan, dimana grand opening RS. Siloam pada hari ini merupakan RS yang sangat membantu sekali pada saat Asian Games yang sebentar lagi akan dilaksanakan di Palembang.

“Dengan adanya RS. Siloam yang berdampingan langsung dengan Jakabaring Sport City. Ini bukanlah klinik melainkan ini merupakan salah satu Mini Hospital yang di lengkapi ICU Mini, laboratuarium dan ruang periksa dan lain – lain jadi fasilitas Mini Hospital ini akan melayani 24 jam non stop bagi para Atlet selama Asian Games, “tambahnya.

Tidak hanya itu Erick Thohir Ketua lNASGOC 2018 juga menambahkan, sebelumnya dari inasgoc sangat bersyukur sekali atas kerjasama Gubernur Sumsel Bpk. Alex Noerdin dan semua pihak yang terkait, salah satunya hari ini.

“Dimana Gubernur Sumsel dan Pihak CEO Lippo Group dan RS. Siloam sudah membuktikan akan membuka Hospital mini yang berdampingan langsung tempat diselenggarakannya event Asian Games 2018. Kita selaku pihak Inasgoc sangat terbantu dengan adanya RS. Mini ini, “tambahnya.

Dengan adanya RS. Mini dari Siloam ini, dibandingkan dengan fasilitas yang ada di dalam yang jauh lebih lengkap lebih lanjut Erik megatakan, karena di dalam itu merupakan tempat pertolongan yang utama. Tapi dengan adanya mini hospital ini dengan jarak waktu tidak kurang dari 2 menit sudah dapat membantu para atelet nantinya.

“Untuk itu dari segi fasilitas yang saat ini yang sudah ada dalam menyambut Asian Games yang sebentar lagi akan kita laksanakan, mudah – mudahan dapat mendukung nantinya dan mudah – mudahan dapat berjalan dengan lancar dan baik nantinya selama Asian Games berlangsung, “pungkasnya.

Editor : Wawan Hasbuan

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA