Gambar_Langit Gambar_Langit

Jadi Pembicara Diskusi di Lemhanas RI, Alex Pamerkan JSC

waktu baca 2 menit
Rabu, 25 Jul 2018 10:49 0 127 Redaktur Pelita Sumsel

Repoter: Faldy “Fly” Lonardo

JAKARTA, Pelita Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin mendapat kesempatan menjadi pembicara pada diskusi panel program pendidikan reguler angkatan LVIII (58) tahun 2018 Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhannas) RI yabg digelar di gedung Panca Gatra ruang Bhineka Tunggal Ika Jakarta, Selasa (10/7).

Tidak hanya Gubernur Sumsel, diskusi itu juga  dihadiri  pejabat penting lainnya seperti pembicara Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Handani,MM,MS.i Ak, Guru besar Fakultas Ekonomi UI Prof Prijono Tjiptoharjanto,Ph.d, dan Tenaga pengkaji bidang studi ketahanan nasional Marsda TNI Supriharsanto.

Diskusi panel yang berlangsung dari tanggal 9 juli hingga 13 juli ini diikuti oleh 100 peserta. Mereka ini terdiri dari TNI, POLRI, Kementerian, Lembaga pemerintah non kementerian, Kejaksaan tinggi negeri, Legislatif, Kopertis, Organisasi Masyarakat, Pemerintah Provinsi, Partai Politik, dan Negara Sahabat. Diskusi pada kali ini mengangkat tema “Pembangunan berwawasan kependudukan dalam meningkatkan daya saing nasional”.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengingatkan bahwa untuk membangun suatu daerah tidak bisa hanya menggunakan APBD sendri. Melainkan harus ada investasi dari luar. Begitupun untuk mendapatkan investasi diakuinya tidaklah mudah. Karena itu saat menjabat Gubernur Sumsel, ia memilih mempromosikan Sumsel menggunakan olahraga. Kini usahanya itu membuahkan hasil dimana saat ini Palembang menjadi tuan rumah Asian Games. Asian Games adalah alat pancing masuknya investor – investor untuk membangun Sumsel.

Untuk melihat langsung fasilitas olahraga yang membanggakan itu, Gubernur Sumsel tak segan mengundang seluruh peserta studi banding ke Palembang. Menurutnya Palembang saat ini pembangunannya sangat pesat sekali. Tidak ada di kota lain maupun negara lain yang memiliki komplek olahraga bertaraf internasional.

“Datang lah dan berkunjunglah ke Palembang. Saya akan sambut bapak dan ibu para peserta diskusi. Silahkan melihat bagaimana luar biasanya pembangunan di Palembang”, ujar Alex.

Editor : Wawan Hasbuan

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA