Gambar_Langit Gambar_Langit

Keren…Bule Amerika Ikut Gotong Royong

waktu baca 2 menit
Minggu, 22 Jul 2018 12:02 0 119 Redaktur Pelita Sumsel

Reporter : Faldy “Fly” Lonardo

Palembang, Pelita Sumsel-Program Gotong Royong yang biasa dilakukan oleh pemerintah kota Palembang kali terlihatberbeda, pasalnya dua orang turis asal United State Of America (USA) yang berpartipasi dalam kegiatan gotong royong minggu (22/7) pag di zona anak Sungai Lebung Gait, Kelurahan Pipa Reja Kecamatan Kemunig.

Keduanya merupakan peserta dari Teacher For Global Classroom (TGC) Program yang melakukan kunjungan ke Palembang

Betapa tidak, dalam kegiatan gotong royong ini, tidak hanya kebersihan lingkungan yang dirasakan oleh masyarakat sekitar, melainkan di sekitar lokasi juga menyediakan berbagai layanan umum seperti layanan kesehatan, perpustakaan keliling, perekaman data KTP dan lain sebagainya.

Salah satu pelancong asal State of Alabama, USA , Bonnie Butler Howard mengaku, sangat tertarik dengan program Pemkot Palembang ini, di mana sangat terlihat pemerintah membangun kebersamaan dalam komunitas dan menolong apa yang menjadi kebutuhab masyarakatnya.

“Ini menarik, pemerintah menunjukkan kebersamaannya dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat ini. Saya sangat-sangat mengapresiasinya,” ucapnya dalam bahasa Inggris usai diterjemahkan.

Senada, salah satu rekannya asal Michigan, USA yang bernama Pamela Joan Opolsky mengatakan, sangat tertarik dengan apa yang ia lihat ini. Sebab tidak semua daerah ada program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Ini sangat hebat, pelayanan terhadap masyarakat sangat terasa,” singkatnya.

Sementara itu, Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Pemkot Palembang, Sulaiman Amin menerangkan, setiap akhir pecan Pemkot Palembang memang mengadakan kegiatan gotong royong yang disertakan dengan pelayanan masyarakat.

“Serentak di 107 kelurahan di Kota Palembang kita adakan gotong royong tiap akhir pecan. Semoga dengan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih menjaga lingkungan,” pungkasnya.

Editor : Yungfir

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA