Gambar_Langit Gambar_Langit

307 Atlet Tembak Ramaikan Sriwijaya Open 

waktu baca 2 menit
Jumat, 6 Jul 2018 20:37 0 98 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin yang juga Ketua Umum Pemprov. Perbakin Sumsel resmi membuka kejuaraan menembak Sriwijaya Open tahun 2018 dalam rangka test event road to Asian Games tahun 2018 di Shooting Range Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Jum’at (6/7).

Pembukaan Sriwijaya Open 2018 ditandai dengan penembakan balon yang dilepas keudara oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin menggunakan senjata jenis softguns P. Beretta Gardone V.T 682.

Sriwijaya Open 2018 yang melibatkan 307 atlet dari 21 Provinsi di Indonesia ini dihadiri oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol. Zulkarnain Adinegara, dan Kasdam II Sriwijaya, Brigjen TNI Syafrial, psc., M.Tr (Han), serta Wakil Ketua Perbakin Sumsel, Wasista Bambang Utoyo.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, venue Shooting Range tersebut belum diresmikan yang digelar hanya test event, pertengahan bulan Juli nanti akan diresmikan Presiden bersama dengan venue lainnya seperti  Dayung, Bowling, Panjat Tebing, Volly Pantai, dan lainnya.

“Inikan kita test event, untuk mengetes seluruh peralatan yang ada dan yang paling penting itu adalah sumber daya manusianya, itu yang penting, oleh karena itu di perbantukan dari Perbakin,” ungkap Alex.

Lanjut Alex, saat memasuki kawasan JSC dirinya mengakui sangat terharu dan kagum karena semua proyek yang dikerjakan bukan proyek mercusuar, dan didalamnya bukan untuk bermewah-mewahan melainkan fasilitas olahraga standar Olympic yang mengagumkan.

“Tidak mudah membangun ini, pertama waktu yang sangat sempit kedua dana tidak ada ketiga tidak semua orang percaya, kan banyak sekali orang mempertanyakan apa itu Asian Games, proyek mecusuar, terlalu mewah, inilah standartnya memang harus begini dan tidak boleh dikurangi,” tegasnya.

“Asian Games ini kualitas, kualifikasinya itu sama dengan Olympiade hanya ukuran pesertanya saja berbeda. Untuk itu, jika suatu waktu kita ingin menjadi tua rumah Olympiade sudah ada modal, lahan juga masih ada,” ujarnya.

Saat ditanya tentang keseiapan Asian Games, Alex Noerdin mengatakan bahwa hampir seluruh pembangunan infrastukutur penunjang Asian Games yang ada di palembang selesai.

Sementara itu, Wakil Ketua Perbakin Sumsel, Wasista Bambang Utoyo mengatakan, tujuan dilaksanakannya Sriwijaya Open untuk mengetahui kesiapan sarana dan prasarana venue serta peralatan dan seluruh aspek pendukung yang akan digunakan pada pelaksanaan Asian Games nanti.

Kemudian, mematangkan sistem kerja, koordinasi dan komunikasi, serta sebagai ajang latihan para atlet menembak menjelang Asian Games. “Peserta meliputi perwakilan dari 21 Provinsi se-Indonesia dengan jumlah atlet sebanyak 307 atlet,” pungkasnya.(fly)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA