Home / NEWS / POLITIK / Tinggalkan PDIP, ESP Nyaleg di Gerindra

Tinggalkan PDIP, ESP Nyaleg di Gerindra

Palembang, Pelita Sumsel-kabar mengejutkan, salah satu kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan sempat menjadi Ketua DPD PDIP Sumsel, Eddy Santana Putra (ESP) pindah partai, ESP secara resmi pencalonan sebagai DPR RI.

“Saya menyatakan diri mundur dari PDIP dan meminta restu kepada Partai Gerindra untuk mencalonkan diri sebagai calon legislatif DPR RI dari Partai Gerindra, untuk daerah pemilihan (dapil) Sumsel 1 dan merasa lebih cocok dengan Partai Gerindra,” ucapnya di Kantor DPD Partai Gerindra, Rabu (04/07)

Menurut mantan Walikota Palembang dua periode ini ia mengaku cocok dengan Gerindra sebagai perahu untuk dirinya maju “Gerindra ini fighter dan tipe saya juga seperti itu. Saya merasa merasa lebih cocok di partai ini. Walau, mungkin semua partai juga ada yang berjuang keras. Tapi saya ingin di Provinsi Sumsel ini Partai Gerindra memenangkan pileg dan pilpres yang akan datang,” kata dia.

Sementara itu Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel, Aswari Rifai mengucapkan, selamat datang untuk Eddy Santana Putra, salah satu figur Sumsel yang berhasil di bidang politik dan bidang pembangunan di Palembang.

“Kami sangat bangga dan menerima dengan baik kehadiran beliau (Eddy Santana). Apalagi, cara beliau ini bagus, yang terlebih dulu bersilaturahmi dengan DPP Partai Gerindra, bukan saja ditingkat DPD Sumsel. Kemudian istrinya juga sudah bergabung dengan Gerindra. Jadi, kami kader di daerah ini sepakat bersama-sama untuk berjuang pada Pileg dan Pilpres 2019,” katanya.(fly)

Advertisement
Bagikan Ini Di :