Home / DAERAH / PAGAR ALAM / Hasil Rekapitulasi KPU, Paslon Alfad Raih Suara Tertinggi

Hasil Rekapitulasi KPU, Paslon Alfad Raih Suara Tertinggi

Pagaralam, Pelita Sumsel – KPU Kota Pagaralam melaksanakan rapat pleno terbuka, rekapitulasi perolehan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, dan Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam tahun 2018, di gedung serba guna SD Negeri 74 Gunung Gare Kota Pagaralam, Rabu (4/7).

Ketua KPU Kota Pagaralam Yenli Elmanoferi SE MSi mengatakan, hasil rapat pleno yang ada telah disepakati oleh sejumlah saksi yang hadir.

“Setelah dilakukan pleno, Paslon Walikota Pagaralam nomor urut satu mendapakan total 1.970 suara, dua 23.275 suara, tiga 16.265 suara, empat 18.708 suara, lima 11.668 suara dan enam 11.833 suara,” kata dia.

Lanjut Yenli, rekapitulasi tersebut merupakan acuan untuk menetapkan pemimpin Kota Pagaralam kedepannya. Pihaknya, setelah ini akan menetapkan Paslon menjadi Walikota terpilih.

“Insya Allah tanggal 7 nanti kita akan tetapkan, untuk sekarang, suara terbanyak diraih Paslon nomor urut 2 yakni Alpian – Fadli dengan perolehan 23. 275 suara,” tuturnya.

Hasil rekapitulasi tersebut merupakan kumpulan data yang dilaporkan dari 5 kecamatan di Kota Pagaralam.

“Lima kecamatan, yakni Dempo Tengah, Dempo Utara, Dempo Selatan, Pagaralam Selatan dan Pagaralam Utara, melaporkan hasil pleno yang telah mereka laksanakan. Hasilnya dijumlahkan lagi ditingkat kota, dan diketahui total suara sah dan tidak sah,” ujarnya. (Ar)

Advertisement
Bagikan Ini Di :