Gambar_Langit

Syahril Apresiasi Semua Pihak Sukseskan Pilkada Empat Lawang

waktu baca 2 menit
Senin, 2 Jul 2018 16:51 0 102 Admin Pelita

EMPAT LAWANG, Pelita Sumsel – Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah mengapresiasi semua pihak yang telah menjadikan Pilkada di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati, dalam kondisi aman.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama yang baik semua pihak, antara aparat pemilu, antara aparat keamanan, para ASN, masyarakat, adik-adik wartawan dan semua pihak hingga pelaksanaan pilkada berjalan dengan damai, aman tanpa terjadi sesuatu yang tidak diinginkan semua pihak,” ujar Syahril,Senin (02/07)

Padahal sebelumnya, lanjut Syahril, kerawanan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Empat Lawang, nomor satu. Sehingga petugas dari TNI, Polri dikirim ke Empat Lawang untuk memback-up pengamanan.

“Ternyata rakyat Empat Lawang cukup tenang. Cukup dewasa, tahu yang mesti dilakukan, siapa yang dipilih dan apa yang harus diterima setelah selesai pilkada ini,” kata dia.

Syahril menyebut, ia terus-menerus menyampaikan ke tengah masyarakat, agar menggunakan hak pilih dengan ucapan menyebut nama Tuhan yang maha Esa, sembari memilih dan mendoakan pilihan masing-masing menjadi kepala daerah.

“Tentu saja pilihan kita tidak sama, itulah yang namanya demokrasi. Tapi saya yakin dan percaya, seluruh masyarakat dapat meyakini bahwa yang menjadi Bupati/Wakil Bupati terpilih, sudah digariskan oleh yang maha Esa,” ungkapnya.

Oleh karena itu, kata dia, berkat keyakinan ini, pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Empat Lawang, sampai saat ini berlangsung kondusif. Justru daerah yang dianggap aman sebelumnya malah terjadi keributan.

“Ini berkat kita semua yang peduli atas keinginan berlangsunya Pilkada yang aman dan damai,” imbuhnya.

Untuk itulah lajut Syahril, atas nama pribadi, atas nama Pemkab Empat Lawang, dia mengungkapkan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kerjasama ini.

“Harapan saya, setelah ditetapkan bupati terpilih nanti, para pejabat dapat bersatu kembali, tidak ada lagi yang pro ini, pro itu. Mari bersama-sama bekerja keras, bantu bupati terpilih nanti membangun Empat Lawang,” pintanya.

Sebab, kata Syahril, seorang bupati tidak akan bisa berbuat apa-apa tanpa bantuan semua pihak. “Saya juga menghimbau pada bupati yang terpilih, agar merangkul semua pihak. Jangan karena tidak memilih dirinya, lalu dibuang jauh-jauh. Semoga saja bupati terpilih dapat bekerja dengan baik dan bekerja secara profesional,” tutupnya (Darmawan)

LAINNYA